RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Membuat Uang Palsu Ditangkap Polisi

image

Parakan, KSR.COM - Membuat uang palsu ditangkap polisi dalam rumah kontrakan tempat pembuatan uang palsu di Dusun Sekrikil, Kelurahan Parakan Kauman, Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, Selasa (23/10). Di rumah kontrakan milik Tarom warga Batuloyo, Kelurahan Parakan Wetan tersebut polisi mengamankan empat orang penghuni rumah asal Kendal, terdiri dua laki-laki berinisial BS dan U serta dua orang perempuan merupakan istri dan anak BS.

selengkapnya...

Wed, 24 Oct 2012 @19:53

Mensos Memberikan Bantuan Pada Warga Kalibeber

image

WONOSOBO , KSR.COM - Menteri Sosial (Mensos) H Salim Segaf Al Jufri bersama Gubernur Jawa Tengah H Bibit dan Bupati Wonosobo H A Kholiq Arif berjalan-jalan menyusuri gang-gang sempit di Kampung Kalibeber untuk menyapa warga masyarakat. Selain berinteraksi langsung dengan warga dan masyarakat, Mensos dan Gubernur Jateng juga menyempatkan diri mengunjungi warga yang kurang mampu untuk memberikan bantuan berupa paket sembako. Dalam kesempatan ini Mensos juga memberikan bantuan berupa kursi roda bagi warga yang menderita kelumpuhan atau cacat fisik.

selengkapnya...

Wed, 24 Oct 2012 @19:27

Desa Rempa dapat bantuan Kapal Dinas Kelautan Perikanan Kotabaru

KALSEL KOTABARU ,KSR.COM - Kapal INKA MINA bantuan APBN 2010 melalui dinas kelautan perikanan kotabaru dimanfaatkan untuk mengangkut garam , ikan kering,oleh haji agus rampa cengal,pengalihan fungsi kapal 30 Gt untuk kelompok nelayan Sinar laut ds rampa ini bukan tanpa alasan, dikarenakan kapal itu salah setting / tidak bisa dipergunakan untuk penangkapan ikan terol,kemungkinan hanya bisa dipergunakan untuk memancing,biaya operationalnya pun relative besar.kata Kades Desa Rampa Agus Supiani menambahkan Kapal 30 Gt bantuan itu dipakai haji agus desa rampa cengal itu karna kelompok sinar laut ds.rampa lama yang mendapatkan bantuan itu sampai dengan oktober (19/10) tidak sanggup mengoperasikan karna kapalnya tidak sesuai settingan , kapal itu tinggi , kemungkinan apabila dioperasikan bisa rugi.ungkapnya ( 16/10) .

selengkapnya...

Wed, 24 Oct 2012 @01:44

Dugaan Korupsi Pengadaan Pakaian Dinas Pendidikan Kotabaru

KALSEL Kota Baru, KSR.COM - Kejaksaan Negeri Kotabaru minggu ini sudah melakukan pemanggilan terkait dugaan korupsi kegiatan proyek pengadaan pakaian Dinas pada SKPD Dinas Pendidikan Kabupaten Kotabaru ,Kasi Pidsus Kejari Kotabaru P.Iskandar Welang,SH mengatakan (22/10) ,pemanggilan tersangka ini Terkait pengadaan pakaian seragam dinas pendidikan tahun anggaran 2011 bersumber dari APBD kabupaten kotabaru yang sudah naik dari penyelidikan ke penyidikan oleh kejari kotabaru dan sudah menetapkan 1 orang tersangka �kontraktor pelaksana kegiatan pengadaan seragam Dinas pendidikan kabupaten kotabaru . Penetapan tersangka berawal Dari hasil pemeriksaan 14 orang saksi yang sebagian PNS dinas Pendidikan kotabaru diantaranya PA,KPA,PPTK sebagian dari swasta., dari pemeriksaan saksi-saksi itu telah ditemukan 2 alat bukti yang cukup ,,lebih malah,,ungkap welang � yang menjadi dasar peningkatan setatus latif dari saksi menjadi tersangka didapat dari hasil pemeriksaan sebelumnya

selengkapnya...

Wed, 24 Oct 2012 @01:16

Warga Poso Agar Tidak Terprovokasi Bom

image

Jakarta,KSR.COM - Warga Poso, Sulteng, warga diminta jangan terprovokasi oleh peristiwa ledakan di pos polisi lalu lintas di Jalur Trans Sulawesi pada, Senin (22/10/2012). Suasana tetap kondusif dan siaga sekarang ini di Poso tetap selalu dijaga oleh semua pihak. "Ini jangan jadi pemicu masa lalu yang kelam di wilayah Poso," kata anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Didi Irawadi Syamsuddin di Jakarta, Senin (22/10/2012).

selengkapnya...

Mon, 22 Oct 2012 @20:32

Rakor Tahap ll Kebijakan DAD

image

KOTABARU,KSR.COM - Kegiatan Rakor Tahap ll Kebijakan Dana Alokasi Desa (DAD) Tahun Anggaran 2012 yang di laksanakan SKPD BPMPD Kab. Kotabaru di Aula Paris Barantai selasa, 16/10/2012. Kegiatan tersebut dahadiri seluruh Kepala Desa dari 201 Desa dan 4 Kelurahan, serta seluruh Camat, seluruh perangkat SKPD yang ada di ruang lingkup Kabupaten Kotabaru. Dalam penyampaianya Kepala BPMPD Drs. H. M. SUHAIRI EFFENDI mengatakan sampai sekarang masih banyak Desa- Desa yang belum melakukan pencairan tahap pertama di kerenakan masih banyak berkas yang belum dilengkapi oleh Desa yang bersangkutan, ada sebagian Desa yang sudah melakukan pencairan tahap pertama dan ada juga yang belum sama sekali, pada intinya cair tidaknya Dana DAD tersebut tergantung Desa yang bersangkutan untuk melengkapi berkas yang belum lengkap.

selengkapnya...

Sun, 21 Oct 2012 @21:22

DPD Partai Golkar Kab. Kotabaru Lakukan Orientasi

KOTABARU, KSR.COM - semakin dekatnya pelaksanaan Pemilu 2014 masing- masing Parpol menguatkan barisan dan memantapkan konsolidasi dengan kader- kadernya sampai kepeDesaan, itulah yang dilakukan salah satu Parpol yang berlambang pohon beringin Partai Golkar dengan melaksanakan kegiatan orientasi fungsionaris Partai Golkar tingkat Kab. Kotabaru Prop. Kalimantan Selatan, kegiatan tersebut dilaksanakan 14/10/2012 di Gedung DPD Partai Golkar Kotabaru yang dihadiri seluruh pengurus DPD dan Komcat atau PK dari 20 kecamatan yang ada di Kabupaten Kotabaru, juga hadir Anggota dan Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru yang kebetulan dari Fraksi Partai Golkar H. ALPIDRI SUPIANNOOR,ST,M.AP (YAYAN) menurut sekretaris DPD Partai Golkar Kab. Kotabaru RUSPIYANDI, S.Sos, tujuan dilaksanakan acara seperti ini untuk pembekelan semua kader dari tingkat Desa dan Kecamatan, kerena di tingkat Desa merupakan suara terbanyak untuk pemilih, dan di laksanakan secara bersamaan di semua Kota yang ada di Kalimantan Selat

selengkapnya...

Sun, 21 Oct 2012 @20:44

Dinas Peternakan Awasi Hewan Qurban di Surabaya

image

KSR.COM, Surabaya - Menjelang Hari Raya Idul Adha, diperkirakan Kota Surabaya akan kebanjiran hewan qurban. Untuk mengantisipasi kelayakan hewan, Dinas Pertanian Kota Surabaya bekerjasama dengan pihak lain mengawasinya. "Informasinya sejak kemarin (Rabu (17/10/2012) sudah mulai berdatangan hewan qurban. Kami akan melakukan monitoring dan sudah berjalan sejak kemarin," ujar Kepala Dinas Pertanian Kota Surabaya, Samsul Arifin, Kamis (18/10/2012). Samsul mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan beberapa universitas seperti Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (Unair); FKH Universitas Wijaya Kusuma, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) dan Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur, untuk melakukan pengawasan terhadap hewan tersebut.

selengkapnya...

Thu, 18 Oct 2012 @22:31

Hakim PN Bekasi Puji Wijayanto Tertangkap Sedang Pesta Narkoba

image

Jakarta,KSR.COM - Seorang hakim pengadilan Negeri (PN) Bekasi, Puji Wijayanto ditangkap oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) . Sang hakim ini dikabarkan tertangkap basah saat sedang pesta narkoba dengan 4 wanita, Selasa (16/10/2012) di sebuah tempat hiburan karoke Illigal Hotel and Club di kawasan Hayam Wuruk, Jakarta Pusat, ruang 331, pukul 17.00 WIB . " Ada kawan dari Jayapura saya sambut karaoke, " kata Puji kepada wartawan, Selasa (16/10/2012). Dia dan dua orang rekannya itu mulai memasuki ruang karaoke sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka lantas ditemani empat orang perempuan yang menjadi pemandu lagu di situ.

selengkapnya...

Thu, 18 Oct 2012 @22:24

Tabrak 7 Orang, Model Berbikini Dengar Bisikan Gaib

image

Jakarta, KSR.COM- Novi Amilia, seorang model yang menabrak tujuh orang, mengaku mendengar bisikan-bisikan di dalam mobil. "Dia katanya mendengar bisikan-bisikan. Makanya dia membuka baju," kata Kepala Unit Narkoba Kepolisian Sektor Tamansari, Ajun Komisaris Khoiri, Jumat, 12 Oktober 2012. Bisikan itulah, menurut Khoiri, yang membuat perempuan berusia 25 tahun ini membuka bajunya. Di hadapan polisi yang memintainya keterangan, Jumat pagi, Novi menceritakan dia disuruh membuka baju karena akan mati, sehingga harus mandi atau dibersihkan.

selengkapnya...

Thu, 18 Oct 2012 @22:02

Mengecam Tindak Kekerasan Terhadap Wartawan

image

MALANG, KSR.com - Rieke Diah Pitaloka, politisi dari PDI Perjuangan menilai, aksi kekerasan pada wartawan oleh oknum TNI AU saat akan meliput pesawat Hawk 200 yang jatuh di Riau pada Selasa (16/10/2012) lalu, adalah melanggar hak asasi manusia (HAM). "Atas nama pribadi dan Fraksi PDIP mengecam pemukulan wartawan di Riau oleh anggota TNI itu. Sangat tidak manusiawi. Apalagi dilakukan di depan siswa SD," tegas anggota Komisi IX DPR RI saat ditemui usai dalam menghadiri seminar nasional di Universitas Brawijaya (UB) Malang, Jawa Timur, Rabu (17/10/2012).

selengkapnya...

Wed, 17 Oct 2012 @19:48

PERS BELUM SEPENUHNYA MERDEKA

Perjalanan pers dan hukum pers di Indonesia sudah cukup panjang prosesnya, seperti diketahui mulai awal peraturan pers dibuat adalah untuk melindungi kepentingan pen-jajah kolonial aleh sebab itu dibuatlah peraturan peraturan oleh pemerintah-an Belanda yang tujuannya adalah mengekang pers dan menindas para pejuang kemerdekaan. Misalnya tentang ketentuan tentang delik pers yang dibuat sangat ketat dan karenanya banyak dikatkan dengan ketentuan Hatzaai-artikelen atau pasal pasal penyebar kebencian dalam KUHP ketentuan delik ini kemudian dirumuskan oleh 2 ilmuwan Belanda, yakni oleh WFC Van Hattum yang menyebut delik pers sebagai misdrijven door middle van de druckpers gepleeod atau kejahatan yang dilakukan oleh pers. Yang ke 2 adalah Hazewingkel Suringa yang menyatakan bahwa penghasutan, penghinaan atau pencemaran nama baik yang dilakukan dengan barang cetak. Mengadopsi dari Belanda

selengkapnya...

Wed, 17 Oct 2012 @19:23

Boediono Berkunjung ke Semarang

image

Semarang KSR.COM-Wakil Presiden RI Boediono melakukan kunjungan ke beberapa tempat di Kota Semarang selama sehari (16/10). Boediono menghadiri peringatan Dies Natalis Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ke-55 yang digelar di Gedung Profesor Soedarto, Kampus Tembalang, Semarang. Hadi Prabowo Sekretaris Daerah Jawa Tengah, (15/10) mengatakan, setelah dari Undip, Boediono akan melakukan kunjungan kerja ke Stasiun Alas Tuwo, Semarang. Dari Alas Tuwo, Boediono akan berkunjung ke lokasi pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang.

selengkapnya...

Wed, 17 Oct 2012 @19:08

PDAM " Giri Tirta Sari" Kabupaten Wonogiri Penyesuaian Tarif Air Minum

image

WONOGIRI,SR.COM_PDAM Kab. Wonogiri saat ini masih mengalami kerugian apabila dalam tahun ini tidak menyesuaikan tarif dasar air minum maka akan lebih besar lagi beban kerugian yang ditanggung oleh Perusahaan. Dengan mempertimbangkan hal tersebut PDAM Kabupaten Wonogiri tetap berupaya untuk dapat disesuaikan tarif dasar air minumnya. Dari kajian Tim BPKP tahun 2008 sebenarnya PDAM Kabupaten Wonogiri pada tahun 2010 seharusnya sudah disesuaikan tarif dasar air minumnya sebesar Rp. 1.900,-/m3. Setidaknya beberpa upaya telah dilakukan, misalkan dengan survey Kepuasan Pelanggan terhadap Pelayanan Publik PDAM " Giri Tirta Sari " Kabupaten Wonogiri yang dilakukan dari WIDI PRAKARSA CONSULTING, dengan hasil 75,562 % dinyatakan baik/puas. Juga melakukan Sosialisasi kepada pelanggan di 5 tempat, seperti pada hari Selasa tanggal 10 Agustus 2012 di SKB

selengkapnya...

Mon, 15 Oct 2012 @15:33

Proyek Jalan Tol Semarang Solo, Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat Jateng

image

Ungaran,KSR.COM_ Dengan selesainya proyek jalan tol Semarang Unganran yang secara umum sudah di buka warga semarang, khususnya masyarakat Jawa Tengah sudah dapat menikmatinya. Demikian disampaikan Pimpinan Proyek (Pimpro) PT Waskita Karya Kab. Semarang , Ir.Anang Nur Tacklis, kepada Koran Suara Rakyat, di ruang kerjanya. Anang menyatakan, akses jalan tol sangat dibutuhkan di Jawa Tengah untuk penghubung sektor perekonomian. Apalagi, saat ini Jawa Tengah termasuk dalam rencana pengembangan ekonomi. "Untuk meningkatkan perekonomian Jawa Tengah, perlu ditingkatkan jalur perhubungan darat untuk meningkatkan akses perekonomian masyarakat Jawa Tengah,” kata Anang.

selengkapnya...

Mon, 15 Oct 2012 @15:32

PKL Ramaikan Pelantikan Jokowi-Ahok

image

JAKARTA,KSR.COM- Pedagang kaki lima (PKL) akan ikut serta meramaikan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang baru, Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama di Gedung DPRD, Senin (15/10/2012) pukul 10.00 WIB. "Nanti akan dikordinasikan antara panitia dengan kepolisian, dimana tempat PKL tersebut, apakah ada arak-arakan atau tidak, apa ada konvoi," tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (11/10/2012). Dihubungi terpisah, salah satu Ketua Media Centre Tim Sukses Jokowi, Budi Purnomo membenarkan akan adanya pedagang kaki lima saat pelantikan tersebut.

selengkapnya...

Fri, 12 Oct 2012 @19:53

Yayasan Bina Bangsa Gelar Pelatihan Jurnalistik Kecakapan Hidup

image

SEMARANG,KSR.COM_Yayasan Bina Bangsa Indonesia yang diketuai oleh M.Hendy Soekanto turut peduli akan perkembangan serta profesionalisme jurnalistik yang berkembang dewasa ini . untuk itulah yayasan ini mengadakan pelatihan Jurnalistik yang diikuti dari berbagai kalangan mulai mahasiswa, tenaga pendidik serta wartawan pemula yang ingin serius dan menambah wawasan di bidang dunia jurnalistik. Jurnalistik merupakan salah satu aktivitas komunikasi yang meliputi seluruh kegiatan penelusuran, pengolahan dan penyampaian informasi yang memiliki nilai sebagai sebuah berita dengan menggunakan media massa sebagai sarana penyajiannya. Penelusuran berarti bahwa informasi tidak datang dengan sendirinya, melainkan dibutuhkan suatu usaha yang sistematis dalam penggalian informasi.

selengkapnya...

Wed, 10 Oct 2012 @16:46

Bibit Waluyo Dan Hadi Prabowo Pasangan Serasi Dalam Pilgup 2013

image

Bibit Waluyo serasi Berpasangan Dengan Hadi Prabowo dan Optimis pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2013. Jika difasilitasi untuk maju dalam koalisi partai menengah (Golkar, PPP, PAN, dan PKB) tentu akan mencapai kemenangan. Demikian disampaikan pengamat politik Undip Teguh Yuwono kepada wartawan, Selasa (9/10). Jika Bibit Waluyo dan Hadi Prabowo adalah tokoh yang nyata dan mampu dalam memimpin dan mengelola daerah Jawa Tengah. Dua tokoh ini sangat tepat masing-masing mempunyai peranan dan potensi dalam Pilgub 2013 mencapai kemenangan. �Track record kedua tokoh ini sudah jelas dan tidak perlu diragukan, selain figurnya sangat kuat di Jateng saat ini, juga terbukti berhasil membangun Jawa Tengah,� kata Teguh.

selengkapnya...

Wed, 10 Oct 2012 @16:30

Bank Jateng Bantu 75 Tangki Air Bersih Untuk Warga Blora

image

BLORA,KSR.COM_Sebanyak 134 desa dan kelurahan di Blora mengalami kesulitan air bersih akibat musim kemarau yang berkepanjangan. Untuk meringankan kebutuhan warga akan air bersih, Bank Jateng menyalurkan bantuan sosial dengan memberikan bantuan air bersih kepada warga desa di Kabupaten Blora sebanyak 75 tangki . Bupati Blora Djoko Nugroho langsung menyerahkan bantuan tersebut usai apel pagi. Bank Jateng sebagai salah satu mitra pemerintah daerah, turut berempati dengan memberikan bantuan air bersih. Bupati Blora Djoko Nugroho menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bank Jateng dan air tersebut langsung didistribusikan ke desa-desa.

selengkapnya...

Wed, 10 Oct 2012 @09:21

Bank Jateng Lakukan Pembiayaan Proyek Tol Semarang-Batang

image

SEMARANG,KSR.COM_Melalui sindikasi Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI) Bank Jateng melakukan pembiayaan proyek tol Semarang-Batang,. Sehingga nantinya diharapkan dapat menjadi agen pembangunan di wilayah Jawa Tengah melalui pengucuran kredit ke sektor produktif. “Beberapa hal yang kami pertimbangkan adalah proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) maupun pengadaan jalan tol, di Jateng,” terang Direktur Utama Bank Jateng, Drs Hariyono MM kepada wartawan belum lama ini, di Semarang.

selengkapnya...

Wed, 10 Oct 2012 @09:12

Kasus Korupsi Studio Mini Segera Digelar

image

SEMARANG,KSR.COM_Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah dalam waktu dekat akan melakukan gelar perkara atau ekpos kasus dugaan korupsi proyek pengadaan studio mini “Mbali Desa Mbangun Desa” Pemprov Jateng. “Kami sudah menjadwal, paling lambat minggu depan, kasus studio mini akan dilakukan gelar perkara,” kata Asisten Pidana Khusus Kejati Jateng Wilhelmus Lingitubun, di Semarang, Senin (24/9). Ia mengatakan, saat ini pihaknya sangat sibuk menangani beberapa kasus perkara. Termasuk kasus dugaan korupsi pengadaan studio mini. Walaupun kasus studio mini perkaranya sudah agak lama, namun, kata Wilhelmus, perkembangan kasus tersebut setiap hari dilakukan pemantauan. “Semua perkara yang ada di Ke

selengkapnya...

Sat, 6 Oct 2012 @21:19

Tidak Bertanggung Jawabnya Managemen AQUA

image

Semarang,KSR.COM-Keluarga MN warga Banyumanik Semarang melakukan protes keras terhadap managemen minuman mineral merk AQUA perwakilan Jawa Tengah yang berkantor di Klaten. Pasalnya, AQUA kemasan ukuran 240 ml saat di minum, Bunga nama samaran putri dari keluarga MN, mengakibatkan muntah-muntah, dan sampai dirawat di Rumah Sakit. Hal yang dialami Bunga, tentu menjadi warning bagi masyarakat agar lebih berhati-hati untuk mengkomsumsi air mineral dari berbagai merk termasuk AQUA. Karena pihak keluarga MN ingin mengetahui penyebab Bunga muntah-muntah mereka mencicipi semua makanan dan minuman sesuai dengan yang dikomsumsi Melati saat itu.

selengkapnya...

Sat, 6 Oct 2012 @21:19

Polri Mengancam Para Penyidik Yang Masih berada di KPK

image

JAKARTA, KSR.COM - Wakapolri Komjen Pol Nanan Sukarna tidak permasalahkan lima penyidik Polri yang betah menjadi penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Akan tetapi, untuk bisa bertahan di KPK bukan tanpa syarat. "Ada hak dari setiap masing-masing untuk bekerja, tapi saratnya harus pensiun. Itu adalah aturannya dengan mengajukan pensiun dini," kata Nanan kepada wartawan, Kamis (4/10) malam.

selengkapnya...

Sat, 6 Oct 2012 @21:16

Nasabah Papua Raih Hadiah Terbanyak Di Undian Simpeda Periode 1

image

Semarang,KSR.COM_Hadiah Utama Undian Nasional Simpeda period eke-1 senilai 500 juta yang diraih nasabah Bank Papua diserahkan oleh Sekda Provinsi Jateng, Hadi Prabowo kepada Direktur Utama Bank Papua, yang didampingi oleh Ketua Umum Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) Eko Budiwiyono dan Direktur Utama Bank Jateng Hariyono. Untuk pemenang hadiah ke-2 sebanyak 4 pemenang masing-masing sebesar Rp 100 juta dimenangkan oleh Nasabah Bank Papua, Nasabah Bank Jatim, Nasabah Bank NTT dan Nasabah Bank Jateng. Sekitar 5.792.758 nasabah dari 26 BPD se-Indonesia

selengkapnya...

Mon, 1 Oct 2012 @09:30

Bank Jateng Tuan Rumah Undian Simpeda

image

SEMARANG, KSR.COM_Penarikan undian nasional �Panen Rejeki BPD pada 27 September tahun ini Bank Jateng yang dipercaya untuk melaksanakan undiantersebut. Tabungan berhadiah total Rp.3 miliar setiap periode ini merupakan program customer rewards atau penghargaan kepada lebih dari 5 juta nasabah. Tabungan Simpeda di seluruh Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPDSI). Menurut Dirut Bank Jateng Hariyono , tiap tahun penarikan dilakukan 2 periode .Sebanyak 587 pemenang berhak mendapat berbagai hadiah utama , hadiah kedua , hadiah ketiga, sampai hadiah ke delepan. Selain paket penarikan undian ini yang dihelat secara nasional masing-masing BPD,

selengkapnya...

Mon, 1 Oct 2012 @09:15

« 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 »

Copyright © 2016 PCD TECH · All Rights Reserved