RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Gubernur Resmikan Dua Cabang Baru Bank Jateng di Batang

image

 Semarang, KSR.COM _ “Bank Jateng harus kokoh, kuat dan sehat,’’ kata Bibit Waluyo pada peresmian beroperasinya Kantor Bank Jateng Cabang Kajen yang sebelumnya merupakan Kantor Cabang Pembantu dan peresmian Cabang Pembantu Bandar Batang, Kamis (26/7).

Gubernur Jateng juga meminta supaya jajaran Dewan Direksi Bank Jateng memegang prinsip kehati-hatian dengan tujuan agar Bank Jateng tetap dalam kondisi sehat. Sehingga Regional Champion benar-benar bisa tercapai.

Lebih lanjut Bibit berharap agar kendala yang ada segera diantisipasi dan dicarikan solusi yang baik. “’Dijaga betul-betul, jangan berikan pinjaman kepada orang atau lembaga yang dalam kondisi setengah sehat atau sedang sakit. Jangan sampai niatnya memang membantu memberikan pinjaman, tetapi justru menyebabkan Bank Jateng ikut sakit.

Orang nomor satu di Jawa Tengah ini sepakat Bank Jateng adalah Banknya Wong Jawa Tengah dan darahnya wong Jawa Tengah. Sebagaimana harapan yang begitu besar dari para Bupati dan Walikota kepada Bank Jateng yang “dijagake” sebagai sentral.

Dirut Bank Jateng Hariyono menjelaskan hingga Juni 2012 Bank Jateng telah mengoperasionalkan 545 unit kantor pelayanan. Berdasarkan data Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), Bank Jateng menempati peringkat dua terbanyak setelah Bank Jatim.

“Kami juga merencanakan penambahan 65 kantor, 88 pelayanan syariah, dan 10 mesin ATM baru. Kami juga melakukan inovasi diversifikasi produk, seperti SMS banking, mobile banking, penerimaan pungutan pajak bumi dan bangunan perdesaan perkotaan (PBB-P2),” kata Hariyono.

Diungkapkannya, di wilayah Pantura, Kantor Bank Jateng Cabang Slawi yang semula di Jl Sutomo No 20 Slawi, telah pindah dan menempati gedung baru di Jl Ahmad Yani No 30 Slawi.

Adapun Kantor Cabang Kajen yang sebelumnya berstatus Kantor Cabang Pembantu berlokasi di Jalan Rinjani No 1A Kajen, Kabupaten Pekalongan. Pembangunan kedua gedung kantor itu menelan anggaran sekitar Rp 15 miliar.

Sementara Pemimpin Kantor Bank Indonesia Wilayah V Jawa Tengah dan DIY Joni Swastanto menambahkan, terdapat banyak program BI untuk Bank Jateng agar mencapai Regional Champion. Capaian Bank Jateng selama ini di antaranya mengalami kenaikan aset pada 2011 sebesar 33%, lebih tinggi dibanding industri perbankan 21%.

Dana Pihak Ketiga  tumbuh 36,5% lebih baik dibanding perbankan 17%, dan penyaluran kredit 19,2% lebih baik dari perbankan 20,9%. Peningkatan kredit UMKM 44,6% lebih tinggi dibanding perbankan 21,9 %, dan penyaluran Kredit Usaha Rakyat mencapai 50,3%.**ANDY

 

Mon, 30 Jul 2012 @05:57

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved