RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Bank Jateng Menyediakan 50 Bus Gratis Bagi Pemudik

image

KSR.COM, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Bank Jateng dan pemerintah kabupaten/kota se-Jateng, menyediakan 190 armada bus mudik gratis bagi warga Jateng yang berada di Jakarta.

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo mengatakan, Pemprov menyediakan armada bus sebanyak 190 yang ditempatkan di anjungan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Bus-bus tersebut akan mulai diberangkatkan tanggal 25 Agustus. Hingga kini sudah ada 10-11 ribu pemudik yang terdaftar.

Bibit menjelaskan, 190 armada bus itu merupakan bantuan dari 35 kabupaten/kota se-Jateng dan dari Bank Jateng..

”Kabupaten/kota saya minta menyumbang masing-masing dua bus. Dua kali 35 jadi 70 bus, propinsi bantu 70, Bank Jateng memberikan bantuan 50 bus jumlah total ada sebanyak 190 bus akan mengangkut mudik ke Jateng,” kata Bibit, Minggu (22/7).

Pulangnya jutaan pemudik ke Jateng mengakibatkan naiknya jumlah penduduk Jateng selama lebaran berlangsung. Jumlah awal penduduk sekitar 32,5 juta dan saat lebaran nanti akan mengalami penambahan total penduduk sebesar hampir 37 juta jiwa.

Untuk infratruktur di Jateng menghadapi musim mudik, Bibit mengatakan, sudah siap. Pemprov telah membuka penggalan pertama jalan tol Ungaran-Semarang.

"Mudah-mudahan berikan kemudahan kita. Mulai tadi H-10 sampai H+10 tidak membayar. Tetapi setelah itu bayar. Ringo road Ambarwa masih ada perbaikan jalan. Untuk kendaraan masih bisa lalui tetapi untuk bis jangan dulu. Belum sempurna nanti ada masalah, ujar Bibit.

SediakanKapal                                                                                                                                               

Selain menyediakan 190 bus, Pemprov Jateng juga menyiapkan sebuah kapal perang TNI Angkatan Laut untuk mengangkut pemudik dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta ke Tanjung Emas Semarang.

TNI AL menyiapkan KRI Banda Aceh yang berkapasitas 1000 sepeda motor dan 1500 penumpang.

Mudik jalur laut ini akan berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok pada 16 Agustus. Selanjutnya, kapal akan mengangkut arus balik dari Tanjung Emas pada tamggal 23 Agustus.

Tue, 24 Jul 2012 @20:15

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved