RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Laporan Menteri Agama Bahwa Puasa Jatuh pada Sabtu Besok

image

Puasa Mulai Kapan ? Tentunya ini menjadi pertanyaan yang cukup membuat repot, terutama bagi yang menjalankannya. Tentang informasi puasa ada menyebutkan bahwa puasa ternyata mulai pada tanggal 1 ramadhan.

JAKARTA, KSR.COM- Menteri Agama Suryadharma Ali mengatakan 1 Ramadan 1433 H/2012 M atau dimulainya puasa jatuh pada Sabtu (21/7/12). Hal ini terkait dengan pemaparan Dr Cecep Nurwendaya dari Tim Badan Hisab dan Rukyah (BHR) yang menjelaskan kondisi hilal untuk wilayah ASEAN yang sulit sekali dilihat.

Sulitnya hilal dilihat karena ketinggiannya yang belum mencapai 2 derajat, serta umurnya yang belum delapan jam. "Dari pemaparan Cecep tadi sudah jelas bagaimana kondisi hilal di wilayah kita. Ini menunjukkan bahwa hilal sulit dilihat. Besar kemungkinan puasa mulai Sabtu. Tapi kita untuk memutuskannya , masih menunggu laporan-laporan lagi dari seluruh wilayah tanah air," kata Menag.
Dalam pemaparannya yang dimulai pukul 17.00 WIB, Cecep mengatakan ketinggian hilal di Pelabuhan Ratu dan wilayah Indonesia dan ASEAN pada umumnya di bawah 2 derajat dan umurnya belum 8 jam.
"Ketinggian hilal antara 1,2 sampai 1,7 derajat. Serta umurnya berkisar 6 jam sampai 6 jam 20 menit. Ini Masih jauh dari 8 jam. Kondisi ini menyebabkan hilal sulit sekali dilihat dengan mata telanjang," jelas Cecep, yang pakar astronomi dari Planetarium Jakarta tersebut.(kominfo/A-89)

Setelah mengetahui puasa mulai kapan , tentunya harus segera persiapan untuk menjalakan ibadah puasa pada jadwal yang tepat. Sept.

 

Semoga bermanfaat ^_^

Fri, 20 Jul 2012 @15:59

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved