RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip

MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY
image

SINGOTORO JEEP CLUB

Bank Jateng Tingkatkan Kerjasama Dengan UNTAG

image

Semarang, KSR.COM_ Dengan semakin banyaknya   kerjasama pengelolaan dana pensiun oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Semarang ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Bank Jateng cukup baik.

Seperti halnya saat penandatanganan Memorandum of understanding (MoU) Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) Setia dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas 17 Agustus 1945 Semarang dilakukan oleh Bank Jateng. MoU kerjasama tersebut ditandatangani oleh Drs H Suparno, Msi Dekan Fisip Untag dan Susanto Wedi SE, MM Pemimpin Bank Jateng Cabang Utama, Rabu, (11/7) lalu.

Ini menu njukkan kemampuan Bank Jateng menghimpun dana dari masyarakat tentunya seiring dengan Bank Jateng yang selalu meningkatkan mutu pelayanan kepada para nasabahnya. Dana Pensiunan Lembaga Keuangan Bank Jateng merupakan salah satu program pensiunan untuk merencanakan masa depan.

DPLK merupakan Badan Hukum yang dibentuk oleh Bank Umum atau perusahaan Asuransi Jiwa yang menyelenggarakan Program Pensiun Iuran Pasti (PPIP) bagi pesertanya yang dapat diikuti oleh karyawan suatu perusahaan swasta maupun pekerja mandiri.

Menurut Humas Bank Jateng, Artanto Raden “Program DPLK yang dimulai sejak tahun 1994 lalu menjadi tabungan di hari pensiunan kelak, dan program DPLK ini hanya untuk Nasabah Bank Jateng dan Program ini untuk pensiunan tetapi dengan cara iuran sendiri,” .

Tujuan didirikan DPLK dengan maksud dan tujuan untuk menjamin kesinambungan penghasilan bagi peserta dan anggota keluarganya setelah purna tugas, terang Artanto.

DPLK Bank Jateng didirikan berdasarkan Pengesahan Menteri Keuangan R.I tahun 1993 dan mulai beroperasi tahun 1994.

“DPLK Bank Jateng telah mendapat kepercayaan untuk mengelola program pensiun bagi ± 88.741 peserta dan dengan Setianya akan memberikan kesinambungan pendapatan di saat masa pensiun tiba,” ujar Artanto.

Artanto Raden menjelaskan, DPLK sebagai tabungan. Setiap peserta DPLK pada saat pendaftaran memperoleh piagam dan buku kepesertaan DPLK Bank Jateng serta no rekening masing-masing peserta.

Setoran iursn DPLK dapat dilakukan secara fleksibel, sesuai kemampuan masing-masing individu dan hasil pengembangan DPLK tidak dikenakan pajak dan diberikan tingkat suku bunga yang berlaku di pasar.

Penarikan 50 persen iuran dapat dilakukan satu tahun sekali dan peserta dilindungi dengan Personal Accident dan peserta dapat mengontrol jumlah iuran yang telah disetornya melalui buku kepesertaan DPLK.

“Program pensiun DPLK memberikan jaminan kepada peserta dalam bentuk pembayaran secara berkala seumur hidup (Unuitas). Peserta juga dapat memilih Program Unuitas baik Program Tunggal-Program Suami-Istri atau Program Suami-Istri dan Anak (sampai 3 orang anak),” tutur Artanto. **ANDY

Thu, 19 Jul 2012 @08:38

Copyright © 2019 PCD TECH · All Rights Reserved