Jokowi Menangkan di Markas Megawati, disebabkan banyaknya Golput

image

Cagub (Calon Gubernur) DKI Jakarta, Jokowi tiba di kediaman Megawati Soekarnoputri di Kebagusan, Jakarta Selatan. Jokowi datang untuk menemani Megawati melakukan pencoblosan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah).

Pasangan calon gubernur Joko Widodo dan calon wakil gubernur Basuki Tjahja Purnama mendapat suara terbanyak dalam pemungutan suara pemilihan kepala daerah DKI Jakarta di tempat pemungutan suara (TPS) 31 di daerah kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Hasil penghitungan suara, Rabu (11/7/2012) sore, Jokowi-Ahok mendapat 190 suara dari 576 undangan untuk pemilih. Namun, perolehan itu masih kalah dengan jumlah warga yang tak menggunakan hak pilihnya, yakni 231 orang.

Sementara itu, pasangan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli berada di urutan kedua dengan perolehan 92 suara. Setelah itu pasangan Hidayat Nur Wahid-Didik (26 suara), Faisal-Biem Benjamin (21 suara), Alex Noerdin-Nono Sampono (6 suara), dan Hendardji-Ahmad Riza Patria (2 suara). Delapan suara dianggap tidak sah.

Hasil itu langsung disambut riuh tepuk tangan dari para pendukung Jokowi. Sebelumnya, Megawati dan suaminya Taufik Kiemas beserta anggota keluarga lain menggunakan hak suaranya di TPS 31. Jokowi ikut mendampingi keluarga Megawati selama memberikan hak suara. (TIM)

Wed, 11 Jul 2012 @15:57