RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
Adv
image
PT ANGKASA KARYA ENERGI transporter PERTAMINA industri melayani pemesanan bio solar industri / jasa transporter ke perushaan anda .
HOBY
image

Komunitas Mobil Nyemek X Gang

MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

Bank Jateng Brebes, Perkuat Produk Syariah

Brebes,KSR.COM_ Bank Jateng Cabang Brebes membuka Layanan Syariah untuk mempermudah masyarakat Brebes yang mayoritas muslim dalam berinvestasi dan pembiayaan. Layanan Syariah Bank Jateng ini menyediakan produk dengan prinsip bagi hasil yang lebih menguntungkan.

Demikian disampaikan Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Brebes Drs H Syahru Syarif, MM dalam acara Moci Bareng Karo Uwane bersama Radio Singosari FM di kantor Bank Jateng Brebes, baru baru ini.

Bank Jateng Cabang Brebes membuka layanan syariah sejak April 2010 lalu. Produk-produk layanan syariah ini antara lain pembiayaan untuk Kredit Pemilikan Rumah (KPR) dan pembiayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan kredit kendaraan bermotor.

Syahru Syarif menambahkan, Bank Jateng Syariah juga menyediakan produk tabungan seperti iB Bima, iB Investasi, iB Amanah, iB Multiguna dan iB Gadai Emas Bank Jateng.

”Dalam implementasinya Bank Jateng Layanan Syariah Cabang Brebes berperan sebagai Investor Pasif yang menanamkan modalnya saja sedangkan nasabah berperan sebagai Investor Aktif yang selain menanamkan modal juga mengelola langsung objek usaha yang dibiayai bersama,” kata Syahru Syarif.

Dia menjelaskan, pendapatan/keuntungan reel dari pengelolaan usaha tersebut akan dibagi antara Nasabah dan Bank Jateng Layanan Syariah Cabang Brebes sesuai Nisbah (Porsi) yang telah disepakti pada saat akad musyarakah ditandatangi.

Dalam kesempatan tersebut, dipaparkan pula Bank Jateng membuka Kredit Usaha Rakyat (KUR) bagi masyarakat yang mempunyai usaha dengan medapatkan pembiayaan Rp 5 juta tanpa agunan cukup dengan surat keterangan usaha dari kelurahan. “Sementara pembiayaan dengan pinjaman maksimal Rp 10 juta menggunakan agunan dengan bunga yang ringan,” ujarnya.**ANDY

Fri, 6 Jul 2012 @08:12

Copyright © 2019 PCD TECH · All Rights Reserved