RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Proyek Jalan Tol Semarang Solo, Meningkatkan Taraf Hidup Masyarakat Jateng

image

Ungaran,KSR.COM_ Dengan selesainya proyek  jalan tol Semarang Unganran yang secara umum sudah di buka warga semarang, khususnya masyarakat Jawa Tengah sudah dapat menikmatinya.
    Demikian disampaikan Pimpinan Proyek (Pimpro) PT Waskita Karya Kab. Semarang , Ir.Anang Nur Tacklis, kepada Koran Suara Rakyat, di ruang kerjanya.
     Anang menyatakan, akses jalan tol sangat dibutuhkan di Jawa Tengah untuk penghubung sektor perekonomian. Apalagi, saat ini Jawa Tengah termasuk dalam rencana pengembangan ekonomi.
    "Untuk meningkatkan perekonomian Jawa Tengah, perlu ditingkatkan jalur perhubungan darat untuk meningkatkan akses perekonomian masyarakat Jawa Tengah,” kata Anang.
 
Sudah Difungsikan
    Anang menjelaskan, secara umum jalan tol Semarang-Ungaran sudah di fungsikan untuk masyarakat Semarang pada umumnya masyarakat Jawa Tengah sudah sangat lega, walapun hanya baru sampai Ungaran saja.
     Pembangunan jalan tol Semarang Solo ini juga menjadi maskot dari Jawa Tengah. Tol yang sudah lama di tunggu-tunggu akhirnya mulai selesai pembangunannya.
     Seperti harapannya dari Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo proyek jalan tol itu segera rampung pada tahun tahun 2014/2015 sudah tembus semua.
    Disinggung hambatan pembangunan jalan tol Semarang-Solo, menurut Anang, hambatannya kesiapan masyarakat menerima jalan tol. Dalam artian kalau masyarakat Legowo menyerahkan tanahnya dan diganti rugi sesuai dengan harga yang di sepakati.
     “Untuk melakukan pengecekan tanah yang ada alhamdulilah sudah selesai semua dengan kesiapan pengawasan dari TPT dari Banyumanik Semarang sampai Ungaran,” ungkap Anang.
    Dengan adanya jalan tol yang sebentar lagi akan tembus sampai Solo, tentunya akan mempercepat pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah
     “Kita juga tau jalur jalan Semarang-Solo saat ini sudah sangat padat. Dengan adanya jalan tol tentunya akan mempersingkat jarak tempuhnya,” jelasnya.
    Selain itu, barang tentu jalan tol Semarang-Solo akan meningkatkan daya saing, daya jual, dan daya beli Masyarakat. “Dampaknya akan meningkatkan taraf hidup Masyarakat di Jawa Tengah khususnya pada bidang perekonomian,” kata Anang.**ANDY

Mon, 15 Oct 2012 @15:32

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved