RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
Adv
image
PT ANGKASA KARYA ENERGI transporter PERTAMINA industri melayani pemesanan bio solar industri / jasa transporter ke perushaan anda .
HOBY
image

Komunitas Mobil Nyemek X Gang

MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

Diperiksa Kejati, Riza Pertanyakan Surat Izin Mendagri

KSR.com, Kejaksaan Tinggi (Kejati), kemarin, memeriksa Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Riza Kurniawan sebagai saksi selama 1,5 jam di kantor setempat terkait penyidikan kasus dugaan penyimpangan dana hibah KONI Jateng tahun 2011.

Terkait pemeriksaan tersebut, Riza merasa keberatan tanpa disertai adanya surat izin dari Menteri Dalam Negeri. Dia menerangkan seharusnya surat izin pemeriksaan itu ada.

“Saya tetap menghormati proses hukum yang dilakukan Kejati Jateng dengan datang memenuhi panggilan pemeriksaan,” katanya, Senin (4/6).

Riza tiba di Kantor Kejati Jateng di Jalan Pahlawan Semarang, sekitar pukul 13.00 didampingi sejumlah pengawal pribadinya, dan langsung mengisi buku tamu di Kantor Kejati Jateng.

Dana Hibah

Sementara Asisten Pidana Khusus Kejati Jateng Ali Mukartono kepada wartawan mengatakan, bahwa pemeriksaan terhadap Riza Kurniawan terkait penyidikan kasus dugaan penyimpangan dana hibah KONI Jateng 2011.

"Pemeriksaan pada Riza hari ini hanya berlangsung 1,5 jam karena yang bersangkutan harus melaksanakan tugas negara memimpin rapat Badan Anggaran. Akan dilanjutkan kembali pemeriksaan Jumat (8/3) mendatang,” kata Ali.

Disinggung terkait dengan keberatan Riza mengenai pemeriksaan terhadap dirinya tanpa surat izin dari Menteri Dalam Negeri, Ali menjelaskan bahwa sesuai Undang-undang Tahun 2009 tentang Susunan Kedudukan MPR, DPR, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten, hal tersebut tidak diperlukan.

”Sesuai dengan UU Tahun 2009 tersebut, untuk tindak pidana khusus seperti korupsi maka izin pemeriksaan tidak diperlukan lagi,” ungkap Ali.

Kumpulkan Alat Bukti

Ali menjelaskan, dalam kasus dugaan penyimpangan dana hibah KONI Jateng 2011 ini, kejaksaan masih dalam tahap pengumpulan alat bukti dan belum menetapkan salah satu pihak menjadi tersangka.

“Kami telah memeriksa sejumlah saksi dan diyakini bersalah sesuai dengan alat bukti akan ditetapkan sebagai tersangka, tanpa terkecuali," jelasnya.

Kejati Jateng sedang mendalami penyidikan tiga cabang olahraga penerima dana hibah KONI Jateng tahun anggaran 2011 karena diduga terjadi penyimpangan pada penyaluran dana.

Tiga cabang olahraga tersebut adalah Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Jateng, Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Jateng, dan Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Jateng.

Berdasarkan pemeriksaan sementara terhadap sejumlah saksi, kata dia, diduga pengadaan alat-alat olahraga yang menggunakan dana hibah KONI Jateng pada ketiga cabang olah raga tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan yang dianggarkan sebelumnya.

“Riza Kurniawan diperiksa sebagai saksi karena menjabat ketua umum sekaligus pengurus tingkat atas pada ketiga cabang olah raga itu,” terangnya. (TIM)

 

Thu, 7 Jun 2012 @08:00

Copyright © 2019 PCD TECH · All Rights Reserved