HILANGKAN JERAWAT DENGAN WORTEL DAN KERANG

image

KERANG DAN SEAFOOD

            Keduanya merupakan sumber seng (ZN) yang menurut para ahli berperan dalam urusan jerawat. Menurut penelitian di Swedia, mereka yang berjerawat akibat kekurangan zeng, ketika mereka diberi bahan makanan sumber zeng secara teratur selama tiga bulan , masalah jerawat mereka membalik

Kasiat seng dalam mengenai jerawat , karena sifatnya yang antiperadangan.

            Jadi dengan asupan seng yang cukup peradangan  kulit bisa di minimalkan. Selain itu, mineral ini juga mampu melindungi membrane sel dan menjaga kolagen sehingga kulit tetap kencang.

            Bahan makanan yang kaya zeng antara lain tiran , kerang, seafood, hati sapi, daging sengke, kacang mete, keju parmesan.

WORTEL DAN UBI MERAH

            Wortel dan ubi merah merupakan bahan makanan yang kaya akan betakaroten. Senyawan di dalam tubuh  menjadi vitamin A. ini, dipercaya banyak ahli baik untuk kesehatan kulit.

Adelle Davis, seorang dokter Gizi terkenal, pernah memilih pasien yang memiliki jerawat yang membandel. Ketika mereka diberi vitamin A dosis yang cukup, jerawatnya membaik. Adelle mungkin benar karena dalam suatu penelitian, terbukti bahwa mereka yang berjerawat di dalam tubuhnya terjadi kekurangan vitamin A. selain itu , betakaroten menurut sejumlah ahli juga dapat membantu mengatasi masalah ketidakseimbangan tubuh, termasuk ketidakseimbangan dalam hormonal yang terjadi penyebab terjadinya jerawat juga.

Bahwa makanan yang lain yang juga kaya betakaroten : labu perang, cabai merah, paprika, papaya, mangga dan sayuran hijau seperti bayam, selada air, caisim. Kamu mungkin heran kok sayuran hijau mengandung betakaroten memiliki sifat antiperadangan. Dengan mengkonsumsi bahan makanan yang mengandung betakaroten ini peradangan dikulit yang menyebabkan oleh jerawat akan merada.

 

Sat, 2 Jun 2012 @17:00