RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

SISWA SMA/SMK SEDERAJAT DI JAWA TENGAH 99,856% LULUS

SEMARANG ,KSR.COM_ Tingkat kelulusan Ujian Nasional (UN )tingkat SMA/SMK di Jawa Tengah tahun 2012 mencapai 99,856 persen . Hasil UN tahun ini  mengalami kenaikan sebesar 0,151% dibanding tahun lalu. Dari peserta UN SMA/SMK sebanyak 320.617 siswa , hanya 463 orang yang dinyatakan tidak lulus.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Drs Kunto Nugroho HP MSi mengungkapkan, hasil ini sangat menggembirakan dan diharapkan terus terjaga pada tahun tahun mendatang. “Ujian Nasional SMA/SMK tahun ini lebih baik dari tahun lalu.

Yang lebih menggembirakan lagi, lanjut Kunto, peringkat 1 nasional tingkat SMK berhasil diraih oleh Mutiarani siswa SMK Negeri 2 Kota Semarang. Disamping itu masih ada dua siswa lain yang berhasil masuk 10 besar tingkat nasional.

Prestasi SMK ini menjadi salah satu indikator keberhasilan Jawa Tengah yang berani mempoklamirkan diri sebagai Provinsi Vokasi. “Alhamdulillah peringkat 1 SMK berhasil diraih Jateng, tahun kemarin peringkat 1 tingkat SMP juga diraih siswa dari kebumen. Semoga tradisi ini terus diraih Jawa Tengah,” harapnya.

Pengumuman kelulusan ujian nasional sendiri akan dilaksanakan hari  Sabtu (26/5) pada pukul 14.00 secara serentak kecuali Kota Magelang yang akan mengumumkan pada pagi hari. Hal ini dilakukan mengingat bersamaan dengan pelaksanaan Borobudur Interhash yang. Akan dibuka oleh Presiden SBY bersama delegasi dari negara negara tetangga.

Lebih lanjut Kunto mengharapkan agar siswa yang dinyatakan lulus tidak mengekspresikan kelulusan secara berlebihan seperti melakukan konvoi kendaraan bermotor dan corat coret baju atau sejenisnya. “Lebih baik diekspresikan dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat,” ungkapnya.**NDY

Sat, 2 Jun 2012 @15:29

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved