RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Lelang Parkir Tak Beres Menuai Protes

Semarang,KSR.COM _Hasil pemenang lelang pengelola parkir di Kota Semarang menuai protes. Pasalnya, proses lelang dilakukan tidak transparan, sehingga Komisi B DPRD setempat menindaklanjutinya dengan memanggil dinas terkait.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang Johan Rifai mengatakan, pihaknya menerima ada empat aduan yang ingin menggugat hasil pemenang lelang pengelola parker tersebut.

Salah satu gugatan yang dipermasalahkan adalah ada tiga dari empat pemenang lelang pengelola parkir menggunakan satu alamat yang sama. "Jika kemudian ternyata satu alamat sama tidak dapat digunakan untuk CV, maka ada kemungkinan gugatan akan terus mengalir," kata Johan.

Berdasarkan gugatan tersebut, Komisi B DPRD berusaha menggali mengenai kejelasan dari proses lelang pengelola parkir dan sejumlah regulasi yang berhubungan dengan lelang. Sementara anggota Komisi B DPRD lainnya, Kholison mempertanyakan tim seleksi termasuk keanggotaan yang masuk dalam tim seleksi tersebut.

Uang Jaminan Kepala Bidang Perparkiran Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kota Semarang Sartana menjelaskan, tidak ada satu pun pihak dari Dishubkominfo yang menjadi tim seleksi berada dalam bidang perparkiran.Dia juga menegaskan, bahwa pada saat kontrak para pengelola parkir diminta membayar uang retribusi selama tiga bulan di muka dan uang jaminan sebanyak lima persen dari nilai kontrak.

Nilai kontrak pengelolaan parkir sebesar Rp15 miliar sehingga uang jaminannya Rp750 juta. “Dalam satu bulan, retribusi parkir yang harus dibayarkan Rp 400 juta dan karena pembayaran tiga bulan dibayarkan di muka, maka pengelola harus membayar Rp1,2 miliar, katanya, kemarin.

Sayangnya, pertemuan tersebut tidak menghasilkan jawaban, karena dari pengelola parkir yang menang tidak seluruhnya hadir dan bagian hukum Pemkot Semarang juga tidak dapat menjelaskan dengan baik sejumlah regulasi yang diperlukan.**TAK

Sat, 12 May 2012 @03:30

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved