Simpang Lima Kembali Rusak Setelah Pentas

Semarang, KSR.COM_Setelah digunakan dua kegiatan konser musik akbar, MNC Festival sekaligus puncak kegiatan Semarang Night Carnival, Sabtu (28/4) lalu dan Carnaval SCTV yang berbarengan dengan sarasehan HUT ke 465 Kota Semarang, Sabtu (5/5), kondisi lapangan Simpanglima menjadi hancur.

“Waduh, lapangan Simpanglima hancur berantakan mirip sawah yang lagi habis dibajak,” kata Purnomo (64), warga Banyumanik ini saat melakukan car free day, Minggu (6/5) didampingi Gatot (32) putra, kemarin.

Ungkapan Purnomo memang tidak berlebihan. Sebab, kondisi lapangan Simpanglima hancur berantakan. Rumput yang semula menghijaukan lapangan, kini hilang tertutup lumpur. Parahnya, tepat di tengah lapangan kondisinya mirip sawah usai dibajak.

"Lapangan rusak karena Sabtu malam digunakan untuk konser musik yang mendatangkan girl band Cherry Belle dan artis lainnya. Apalagi saat dan sebelum pagelaran musik itu berlangsung, hujan deras mengguyur Kota Semarang. Akibatnya, lapangan yang digunakan penonton untuk bergoyang menjadi rusak,” ujar Gatot menimpali.

Tak hanya lapangan, fasilitas umum berupa lavatory (toilet) yang terletak di pojok utara lapangan Simpanglima, kondisinya juga sangat memprihatinkan. Selain tergenang air, di dalam bangunan mini itu dipenuhi sampah beraneka ragam.

“Sebaiknya pemerintah kota (Pemkot) Semarang perlu meninjau ulang penggunaan lapangan Simpanglima, sebagai arena hiburan masal, akibatnya ruang publik itu, menjadi tidak nyaman bagi masyarakat. Padahal Walikota Soemarmo sempat mengatatakan bahwa lapangan Simpanglima tertutup bagi hiburan,” ungkap Gatot.**ND/PL

Mon, 7 May 2012 @10:11