RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
Adv
image
PT ANGKASA KARYA ENERGI transporter PERTAMINA industri melayani pemesanan bio solar industri / jasa transporter ke perushaan anda .
HOBY
image

Komunitas Mobil Nyemek X Gang

MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

Bank Jateng Ditunjuk Sebagai Apex Bank Perkreditan Rakyat

image

Semarang,KSR.COM _Bank Jateng akan dipercaya untuk menjadi bank pelindung atau Apex Bank, demi memacu kinerja Bank Perkreditan Rakyat (BPR) di tengah persaingan dengan bank umum yang mulai merambah sektor ritel.

Menurut Penuturan Pemimpin Bank Indonesia (BI) Semarang Joni Swastanto, Apex Bank Perkreditan Rakyat itu akan diresmikan akhir Februari ini oleh Gubernur Jateng Bibit Waluyo beserta Bank Indonesia. "Pembentukan bank pengayom bagi BPR kini telah mencapai tahap finalisasi, tinggal peresmiannya. Semua keperluan Apex BPR juga sudah sangat siap," ujarnya.

Menurutnya penunjukkan Bank Jateng sebagai Apex BPR, sangat diperlukan bagi pengembangan BPR di tengah keterbatasan kemampuan likuiditas dan aset. Sehingga pemberian kredit kepada sektor usaha menengah kecil mikro (UMKM) bisa terus dipacu. Aktivitas Apex BPR, sangat penting bagi pengembangan UMKM, karena BPR sebagai pendukung pembiayaan juga semakin berkembang.

Sedangkan Ketua Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo) Jateng Arief Budiarto, menjelaskan dengan adanya Apex BPR diharapkan menjadi solusi dalam menghadapi persaingan pasar yang semakin ketat. Dalam kerja sama ini, BPR akan melakukan penghimpunan dana di Bank Jateng, simpanan tersebut bisa digunakan sebagai pinjaman oleh anggota Apex yang membutuhkan penguatan dana untuk penyaluran kredit.

"Dengan demikian, dana dari para anggota diharapkan bisa memperkuat likuiditas BPR," jelasnya. elain mendapatkan fasilitas pendanaan jangka pendek, melalui Apex BPR juga bisa mendapatkan fasilitas anjungan tunai mandiri (ATM) dan transfer dana melalui sistem bank induk.**ANDY_BS

Wed, 22 Feb 2012 @11:10

Copyright © 2019 PCD TECH · All Rights Reserved