RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip

MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY
image

SINGOTORO JEEP CLUB

Agus Utomo Penuhi Panggilan Kejati

Semarang,KSR.COM - Agus Utomo, Kepala Biro Humas Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik Kejaksaan Tinggi Jateng sebagai saksi kasus dugaan korupsi pengadaan studio mini di kantor pemerintah provinsi setempat.

  "Semua Pertanyaan sudah saya jawab dan jelaskan, silakan konfirmasi langsung kepada tim penyidik kejaksaan," kata Agus yang ditemui wartawan usai menjalani pemeriksaan.

Ia menjalani pemeriksaan tanpa didampingi penasihat hukum dengan pertimbangan agar lebih jelas menjawab pertanyaan penyidik kejaksaan.

"Sesuai dengan Kitab Undang-undang Hukum Acara Pidana kalau diperiksa dalam kapasitas sebagai saksi maka belum perlu didampingi penasihat hukum," ujarnya.

Mengenai pemeriksaan lanjutan atas penanganan kasus itu, ia belum mengetahui kapan agenda pemeriksaan lanjutan. "Saya belum tahu kapan akan diperiksa lagi, namun pada prinsipnya saya siap jika dipanggil untuk dimintai keterangan kembali," katanya.

Sementara itu Asisten Pidana Khusus Kejati Jateng Ali Mukartono mengatakan, selain memeriksa Agus Utomo, penyidik juga meminta keterangan seorang Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) studio mini yang bernama Noor Jaman. "Pihaknya juga akan terus memeriksa sejumlah saksi terkait kasus studio mini," tambahnya..

Sebelumnya, penyidik Kejati Jateng juga telah memeriksa Kepala TVRI Stasiun Jawa Tengah, dua orang dari TVRI Banyumas, dan dua saksi lagi dari bagian perencanaan jaringan dan bagian pemasaran PT PLN Purwokerto.

Status penanganan kasus studio mini itu telah dinaikkan dari penyelidikan ke penyidikan oleh Kejati Jateng pada awal Oktober 2011 dan belum ada pihak yang secara resmi ditetapkan sebagai tersangka terkait kasus itu.

Proyek pengadaan studio mini di Pemprov Jateng menggunakan APBD Jawa Tengah periode 2008 dan 2009 sebesar empat miliar rupiah, dari pengajuan anggaran semula yang mencapai enam miliar rupiah.

Berdasarkan hasil investigasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Perwakilan Jawa Tengah, kerugian keuangan negara dalam kasus studio mini itu sebesar Rp2,4 miliar dan saat penyerahan berita acara penyelesaian proyek ditemukan adanya kelebihan pembayaran sebesar dua miliar rupiah.**ANDY.SN

 

 

 

Fri, 18 Nov 2011 @16:16

Copyright © 2019 PCD TECH · All Rights Reserved