RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Kemeriahan 60 Tahun Sidomuncul , Promosikan Wisata Semarang

image

SEMARAK peluncuran Ayo Wisata ke Semarang yang digelar Jum’at Kemarin (11/11), menjadi ajang konser spektakuler yang memberikan hiburan menarik dan memuaskan bagi warga Kota Semarang dan sekitarnya. Sederet artis Ibu Kota masih menjadi daya tarik utama.

Panggung hiburan rakyat yang dipersembahkan oleh Pemkot dan perusahaan jamu Sido Muncul itu, ingin menjual Kota Semarang dari sisi pariwisata dari berbagai sudut destinasi.

Tak tanggung-tanggung konser yang digelar dua hari, yakni 11 dan 12 November, mendatangkan puluhan artis ibu kota. Hari ini (11/11), misalnya, tampil Didi Kempot, Piyu Padi, Nidji, Yovie, Wali Band Shanty dan Cintya Sari. Acara dibuka pukul 21.00 dengan performa kesenian  Warak Dugder dari Sanggar Tari Greget. Acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Ulang Tahun PT. SIDOMUNCUL yang ke 60 Tahun.

Sedangkan pada 12 November, warga Kota Semarang masih akan dihibur oleh Ken Arok, Ridho Irama & Sonet 2, Trio Macan, D'Star, Lina Lady  G dan Alinda Keys, Agung Hercules dan Tukul Arwana.

Wali Kota Soemarmo HS menyebutkan, peluncuran Ayo Wisata ke Semarang ini menelan dana hingga Rp 6 miliar. Dana sebesar itu seluruhnya ditanggung sponsor, dalam rangka Persembahan 60 Tahun PT Sidomuncul. Acara tersebut mengajak wisatawan nusantara maupun mancanegara agar berkunjung ke Kota Semarang.

”Mari berkunjung ke Semarang, banyak destinasi wisata yang menarik dikunjungi.”Secara terpisah, Kabag Humas Setdakot Achyani mengatakan, untuk memperlancar arus lalu lintas di kawasan Simpanglima dilakukan penutupan total mulai pukul 17.00.

P erusahaan jamu Sidomuncul tepat berusia 60 tahun. Bila pada 1951, tahun awal pendirian, dikeluarkan produk perdana berupa jamu tolak angin, maka Sidomuncul kini tidak hanya berpijak pada satu produk jamu.

Sejumlah produk makanan dan minuman dikembangkan dan sukses pula di pasaran. Sejak 2004, produk pengembangan yang dikeluarkan adalah minuman energi ’’Kuku Bima Energi’’.

Dirut Sidomuncul Irwan Hidayat menggelar syukuran pemotongan tumpeng di Hotel Santika Premiere, Jumat (11/11). Dalam kesempatan itu, diluncurkan pula iklan terbaru produk Kuku Bima Energi dengan versi ’’Ayo Wisata ke Semarang’’. Iklan tersebut menampilkan wisata kuliner, religi, heritage, dan potensi kerajinan Kota Semarang.

Dalam acara tersebut juga diserahkan bantuan untuk ketahanan pangan bagi masyarakat paguyuban Kadang Sikep ’’Sedulur Sikep’’ Kecamatan Sukolilo, Pati sebesar Rp 150 juta. Bantuan diserahkan Dirut Irwan Hidayat kepada tokoh Sedulur Sikep, Gunritno.

Diusianya yang ke-60, perusahaan tersebut telah mendapatkan dua sertifikat dari Menteri Kesehatan yakni sertifikat Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) dan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) setara dengan farmasi.

Seiring bertambahnya usia, makin banyak pula produk yang dikeluarkan yang jumlahnya ratusan dengan pelbagai varian, di antaranya Tolak Angin, Tolak Angin Flu, Tolak Angin Anak, Permen Tolak Tolak Angin, Kuku Bima TL, Kuku Bina Energi, Kunyit Asam, Jahe Wangi, Sidomuncul Vitamin C1000, Jamu Komplit. **Andi.SN

Sun, 13 Nov 2011 @06:09

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved