RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Porseni IX di Medan, Bank Jateng Mulai Naik Peringkat

image

Semarang,KSR,COM _ Pada Porseni ke IX di Medan belum lama ini Bank jateng mulai menunjukkan peningkatan dan berhasil memjadi juara ke tiga setelah di Porseni ke VIII di kaltim tahun 2009 sempat mengalami penurunan prestasi.

 “Dari seluruh rangkaian Porseni yang telah berlangsung, Bank Jateng sempat menjadi Juara Umum pada Porseni ke VII di Makassar tahun 2007.  Lebih lanjut menurut Artanto Raden, prestasi Juara III tersebut karena Tim Bank Jateng memperoleh 5 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 2 Perunggu. Masing-masing cabang olahraga dan seni yang memperoleh medali emas, antara lain Voli Indoor, Volk Song, Singer Prestasi Putra (Artanto Raden), Singer Putri (Paskalista), dan Singer Executive (Dody).

Sedangkan Medali Perak, didapat dari Cabor Voli Pantai, serta Medali Perunggu masing-masing dari Cabor Tenis Lapangan dan Futsal. Bank Sumsel Babel menempati posisi Juara II, karena berhasil mengumpulkan lima emas, enam perak dan satu perunggu.

Sedangkan Bank Sumut sebagai Juara Umum setelah memperoleh delapan emas, tiga perak dan lima perunggu.

Porseni BPD SI awalnya bernama “Seolah Seni”, yang bermakna Sehari Olahraga dan Seni, dan berawal pada 2000 lalu dengan Jogja sebagai tuan rumah perdana penyelenggaraannya.

Dan pada tahun  kedua di Kota Lumpia, Jawa Tengah, didaulat menjadi tuan rumah selanjutnya. Memasuki Porseni ke III di Jakarta pada 3-5 Oktober 2002, sejumlah perkembangan pun terjadi pada kegiatan ini. Hal tersebut diterangkan Humas Bank Jateng, Artanto Raden yang lagi-lagi meraih Juara I Singer Prestasi sejak Porseni ke VII di Makassar tahun 2007 hingga Porseni ke IX di Medan belum lama ini.

Menurut Artanto Raden, Porseni mengalami jadwal perubahan penyelenggaraan sejak tahun 2005. Jika sebelumnya digelar setahun sekali, mulai 2005 gelaran Porseni BPD SI menjadi 2 tahunan. Sedangkan pada Porseni ke IX yang berakhir pada 25 September lalu, diikuti oleh 25 BPD dari seluruh Indonesia, dan hanya Bank Jabar Banten yang kali ini absen.

“Dari rangkaian Porseni yang telah berlangsung, Bank Jateng pernah memenyandang Gelar sebagai Juara Umum yaitu pada Porseni ke VII di Makassar tahun 2007. Sedangkan pada Porseni ke VIII di Kaltim tahun 2009, Bank Jateng mengalami penurunan peringkat, dan pada Porseni ke IX kali ini, Bank Jateng mulai bangkit lagi dengan menempati Juara III, sedangkan Juara II ditempati Bank Sumsel Babel, sedangkan Juara Umum diraih oleh tuan rumah Bank Sumut”, terangnya.

Lebih lanjut menurut Artanto Raden, prestasi Juara III tersebut karena Tim Bank Jateng memperoleh 5 Medali Emas, 1 Medali Perak, dan 2 Perunggu. Masing-masing cabang olahraga dan seni yang memperoleh medali emas, antara lain Voli Indoor, Volk Song, Singer Prestasi Putra (Artanto Raden), Singer Putri (Paskalista), dan Singer Executive (Dody). Sedangkan Medali Perak, didapat dari Cabor Voli Pantai, serta Medali Perunggu masing-masing dari Cabor Tenis Lapangan dan Futsal.

Bank Sumsel Babel menempati posisi Juara II, karena berhasil mengumpulkan lima emas, enam perak dan satu perunggu. Sedangkan Bank Sumut sebagai Juara Umum setelah memperoleh delapan emas, tiga perak dan lima perunggu.

“Pada Porseni ke X di Palembang tahun 2013 mendatang, diyakini persaingan akan lebih ketat, sebab semua pihak tentunya ingin mempertahankan dan meningkatkan posisi. Karena itu kita semua diharapkan untuk terus meningkatkan kemampuan”, ujarnya.**ANDY

(sumber www.jateng info.web.id)

 

Fri, 30 Sep 2011 @14:43

Copyright © 2014 PCD TECH · All Rights Reserved