RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Dugaan Penyimpangan Proyek Studio Mini, Kejati Didesak Tetapkan Tersangka

Semarang,KSR.COM_Meski BPKP telah memastikan adanya kerugian negara dalam kasus dugaan penyimpangan proyek studio mini Pemprov Jateng, namun hingga kini kasus tersebut jalan ditempat di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah.

Dengan hasil pemeriksaan BPKP terhadap kasus dugaan penyimpangan proyek studio mini dan BPKP menemukan adanya kerugian negara. Sehingga sejumlah orang yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Anti Korupsi (Komsak) Jateng, Rabu (28/9), melakukan unjukrasa menuntut penyelesaian kasus dugaan korupsi studio mini Jateng yang beberapa waktu lalu sempat meredup.

Menurut Koordinator aksi, Musyafak, dalam kasus ini diduga telah ada intervensi dari pihak pemprov, sehingga penyelesaiannya menjadi berlarut-larut. “Ketidakseriusan Kejati Jateng dalam menuntaskan kasus tersebut dikarenakan adanya intervensi pemprov. Sehingga, Kejati tidak berani dalam melakukan penyelidikan untuk menuntaskan kasus yang menelan dana APBD senilai Rp 4 miliar tersebut,” paparnya.

Dengan adanya dugaan seperti itu, pihaknya mendesak kepada pemprov, agar menghentikan segala bentuk intervensi yang dilakukan guna penyelesaian kasus tersebut segera tuntas dan hukum bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Tetapkan Tersangka

“Kami mendesak kepada Kejati untuk segera menetapkan tersangka dari kasus dugaan korupsi studio mini tersebut sampai kemeja hijau. Semua koruptor yang jelas-jelas merugikan bangsa dan negara harus segera diadili,” tegas Musyafak.

Para pengunjuk rasa mendatangi kantor DPRD Jateng. Sekitar pukul 10.00 WIB mereka berorasi di depan Gedung Berlian DPRD Jateng, sembari membawa sejumlah poster dan spanduk yang bertuliskan sejumlah tuntutan. Dalam orasinya para pengunjuk rasa meminta Dewan, Gubernur dan Kejati Jateng untuk penuntasan kasus tersebut.

Kasus ini sendiri sebenarnya sempat mencuat beberapa waktu lalu, dalam prosesnya, kasus ini bahkan sudah masuk ke Kejati Jateng. Dan dari kejaksaan sendiri sudah meminta audit kepada BPKP Jateng.

Bahkan BPKP pun sudah memastikan, bahwa proyek pengadaan perlengkapan dan peralatan studio mini Pemprov Jateng dinyatakan merugikan negara. Karena, diduga ada penggelembungan (mark up) nilai anggaran proyek studyo mini tersebut. **TIM

Fri, 30 Sep 2011 @00:10

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved