RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Kapolrestabes Akhirnya Minta Maaf Pada Wartawan

image

Semarang,KSR.COM_Buntut dari pernyataan Kapolrestabes Semarang Kombes Elan Subilan, pada Jumat (16/9) pagi, sempat memanas. Kapolrestabes melontarkan ucapan bahwa polisi tidak butuh para wartawan. Pernyataan tersebut mendapat respons beragam, termasuk tuntutan pencopotan yang bersangkutan.

Atas hal itu, Kapolda Jateng Irjen Didiek Soetomo Triwidodo sebagai pimpinan tertinggi kepolisian di Jawa Tengah juga menyampaikan permohonan maafnya atas kesalahan Kapolrestabes Semarang yang kurang bisa mengendalikan emosi pribadi. "Kami sebagai pimpinan kepolisian di Jateng, mohon maaf atas kesalahan anggota saya yang kurang mengendalikan emosi. Dan ke depannya kami berharap akan semakin baik kemitraan kita (polisi-wartawan-red)," tandasnya.

Namun demikian lanjut Kapolda, meski antara polisi dengan wartawan adalah mitra kerja, namun bukan berarti harus tidak mengkritisi. Sikap kritis adalah harus ada, dan pihaknya siap dipermalukan kalau memang berbuat salah. Maka dari itu, pihaknya selalu mengingatkan kepada anggotanya untuk menghindari kata-kata ekstra, karena kata-kata ekstra itu akan memicu persoalan. Kata-kata ekstra itu salah satu contohnya adalah statement Kapolrestabes Semarang yang mengatakan tidak butuh wartawan.

Sementara, Kapolrestabes Semarang Kombes Elan Subilan pun kemudian merespon dengan meminta maaf kepada wartawan. "Sebagai manusia biasa, menjadi tempatnya salah, untuk itu saya meminta maaf kepada seluruh wartawan atas kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja. Saya mohon wartawan berkenan memaafkan saya," ungkap Kapolrestabes yang baru dilantik pada 12 Agustus 2011 lalu itu.
            Permohonan maaf tersebut dilontarkan dalam acara halal bi halal jajaran Polda Jateng dengan wartawan Unit Polda Jawa Tengah. Elan Subilan mengklarifikasi jika sebenarnya polisi siap membuka diri dengan wartawan. "Media adalah mitra kerja kami, dan wartawan memiliki andil yang sangat besar," ungkapnya.

Wartawan mesti memantau dan menjadi control sosial. Kapolrestabes juga meminta untuk tidak melihat ke belakang tapi diharapkan ke depannya kemitraan yang sudah terbangun selama ini menjadi lebih baik. Karena tanpa adanya wartawan, program-program polisi tidak akan sampai ke masyarakat.**TIM

Fri, 23 Sep 2011 @16:24

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved