RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

MITRA
image

Angkringan Nambah Terus 

Jl. Gajah Raya No.128c Semarang

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI 

HOBY
image

Komunitas Mobil HBC

SAIKI JAM

Proyek Bendungan Greneng Diduga Bermasalah. Dirut PT. SKIU H.Sutarjo; DPR Juga Minta.

 

Suara Rakyat.com "Kabeh kontraktor kalau semua jujur seperti yang panjenengan katakan itu jelas kukut semua. Kalau kontraktor "Nyolong" itu hal biasa untuk ngopeni ratusan orang oknum wartawan, LSM dan bahkan ada oknum DPR nya,".
Demikian disampaikan H. Tarjo saat diwawancarai lewat ponselnya terkait proyek pembangunan rehabilitasi Bendungan Greneng yang berlokasi di Desa Tunjungan, Kecamatan Tunjungan Kabupaten Blora Jawa Tengah oleh PT. Sumber Karsa Indah Utama (PT. SKIU) Senilai Rp 9 .927 miliar, hingga saat ini masih perbincangan hangat di kalangan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM).
Pasalnya, Bendungan peninggalan Belanda itu meskipun sudah selesai pembangunannya namun masih menyisakan banyak permasalah. Yakni, pekerjaan tidak tepat waktu, kelebihan anggaran dan berbagai masalah lainnya.
Menanggapi adanya permasalahan tersebut Ketua Umum LSM Bina Bangsa Indonesia (BBI) Hendi Soekanto, SSP BA meminta agar Aparat Penegak Hukum (APH)  Jawa Tengah maupun pihak  Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah untuk melakukan penyelidikan terhadap dugaan kasus pembagunan rehabilitasi Bendungan Greneng yang diduga bermasalah itu.
MOLOR
Menurut informasi proyek pembangunan rehabilitasi Bendungan Greneng tersebut dibawah Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satker operasi dan pemeliharaan air Pamali-Juwana.Ir.Anang Muhklis.
Adapun pelaksana pekerjaan proyek rehab Bendungan Greneng itu sesuai kontrak kerja yang dibiayai (APBN) 2018 sebesar Rp 9,927 miliar dengan masa kerja 12 Oktober 2018-Mei 2019 oleh PT. Sumber Karsa Indah Utama molor melebihi kalender yang sudah ditentukan.
Hendi menambahkan, dengan molornya penyelesaian pekerjaan tersebut sudah jelas  merupakan pelanggaran dan sudah barang tentu menyalahi aturan, ujar Hendi kepada wartawan koran suara rakyat. Com di ruang kerjanya, Minggu (19/4).
Seharusnya jika demikian Satker operasi dan pemeliharaan air Pemali-Juawana Ir.Anang Muhklis memberikan sanksi terhadap PT. SKUI atas keterlambatan waktu pekerjaan itu.
"Masalah ini akan kami kawal sampai ke Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Kami akan segera mengumpulkan data data dari masyarakat, karena kami merasa terdapat beberapa kejanggalan dalam pelaksanaan pekerjaan proyek rehabilitasi Bendungan Greneng tersebut", tegas Hendi.
TAK RAHASIA UMUM
Sementara Direktur PT. SKIU H. Tarjo mengatakan sebaiknya yang menjawab pertanyaan yang anda ajukan lewat WA itu adalah dari pihak Balai BBWS Pamali-Juwana yang punya kuasa untuk menjawabnya. Namun Anang. Saat kami konfirmasi / klarifikasi menjawab  pesan singkatnya lewat WA mengatakan maaf pak saya tidak tahu kami sudah tidak bertugas di semarang melainkan pindah bertugas di.luar jawa katanya.
H.Tarjo.Mengatakan  Karena yang menentukan salah dan benarnya pekerjaan itu adalah Balai.
"Silahkan anda hubungi langsung kepada BBWS Pemali-Juwana. Anda wartawan seharusnya bisa menjembataninya.
Tarjo menambahkan, misalnya mendapat anggaran sebesar Rp 1miliar namanya spek batu pasang harus tahu betul dan pandai dalam pelaksanaanya. Soal nilai kontrak tidak boleh menyebutkan nilai kontrak anggaran tersebut.
Bahkan untuk pelaksanaan pekerjaan yang tepat waktu tidak kena denda imbuhnya.Kami tanya apakah suatu pekerjaan  misalnya untuk speck itu misal ukurannya 10 diberi 8 yang kami maksud ada pengakuan dari pihak kontraktor jujur seperti itu, jelas tidak ada to pak? H.Tarjo. Menjawab
"Kabeh kontraktor kalau semua yg panjenengan katakan seperti itu jelas kukut semua . Kalau kontraktor "nyolong" itu hal biasa untuk ngopeni beberapa ratus orang seperti oknum wartawan dan oknum LSM. Hal itu menurut Tarjo tidak menutup mata dan pertanyaan H.Tarjo. Kami jawab  itu bukan rahasia umum lagi pastinya. H.Tarjo. Berkata yang minta tidak hanya itu saja dan bahkan ada oknum DPR nya sama juga minta, ungkap Tarjo mengakhiri pembicaraanya lewat ponsel. Saya kedatangan tamu . Bersambung.. (Team SR)

 

 

Mon, 20 Apr 2020 @13:16


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2020 PCD TECH · All Rights Reserved