RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Bupati Temanggung Kecewa Dengan Pembangunan Pasar Candiroto.

image

Temanggung, KSR.COM- Konstruksi atap dalam pembangunan Pasar Candiroto yang kurang tepat sehingga tempias saat hujan membuat Bupati Temanggung Bambang Sukarno kecewa dengan hasil pembangunan pasar tradisional tersebut.

"Selain itu, lorong antarlos yang terlalu sempit membuat pembeli tidak nyaman," katanya usai meresmikan Pasar Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, Kamis.

Ia meminta dinas terkait untuk menganggarkan perbaikan atap pasar dan los sehingga aktivitas warga di pasar menjadi nyaman.

Anggaran diajukan pada tahun 2016 di RAPBD 2017 besarannya disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, juga dianggarkan penataan terminal di dekat Pasar Candiroto.

Bupati juga mengingatkan para pedagang pasar tidak memasang instalasi listrik sendiri dan serampangan, apalagi tidak menggunakan peralatan listrik standar, karena hal itu pangkal terjadinya kebakaran. Bila terjadi kebakaran, yang merugi adalah pedagang sendiri.

"Instalasi listrik harus standar. Bila memasang, harus memanggil petugas PLN. Jangan sampai terjadi kebakaran," katanya.

Partisipasi pedagang, kata dia, sangat dibutuhkan dalam menjaga pasar, baik kebersihan, keamanan, ketertiban, maupun keawetan bangunan.

Ia menuturkan bahwa pada tahun 2017 Pemkab Temanggung berencana membangun sejumlah pasar tradisional, antara lain, Pasar Kerkof dan Pasar Kranggan. Anggarannya berasal dari pemerintah pusat dan pemerintah provinsi.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Temanggung Ronny Nurhastuti mengatakan bahwa pembangunan Pasar Candiroto berlangsung dua tahap. Pada tahun 2014 dengan nilai kontrak Rp 2,4 miliar dan pada 2015 dengan nilai kontrak Rp4,04 miliar.

"Pembangunan tahap pertama untuk 198 unit los dan tahap kedua membangun 78 kios serta fasilitas pendukung, seperti kantor pasar dan pos satpam," katanya.(**vid)

 

Thu, 29 Sep 2016 @20:49


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 0+1+5

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved