RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

UNDIP DI BANTU PERTAMINA UNTUK HADAPI PERSAINGAN BEBAS

image

Semarang, KSR.COM - Perseroan Terbatas Pertamina berupaya membantu Universitas Diponegoro Semarang menyiapkan sumber daya manusia menghadapi persaingan pasar bebas dunia.

"Dalam hal ini melalui dana CSR kami mengambil peran menyiapkan fasilitas yang dibutuhkan mahasiswa, salah satunya dengan membangun lobi Teknik Kimia Undip," kata Small Medium Entrepreneur and Partnership Program (SMEPP) Operation Manager PT Pertamina (Persero) Agus Mashud S Asngari pada peresmian lobi Jurusan Teknik Kimia di Semarang, Kamis.

Pihaknya mengatakan pembangunan gedung tersebut merupakan kontribusi Pertamina dalam mempersiapkan SDM Indonesia yang memiliki daya saing tinggi dan menjadi SDM unggulan Indonesia.

Diharapkan, gedung berlantai tiga ini dapat menjadi sentra kegiatan mahasiswa Teknik Kimia Undip dengan rencana alokasi penggunaan lantai 1 sebagai lobi pusat kegiatan mahasiswa, lantai 2 sebagai pusat administrasi mahasiswa, dan lantai 3 sebagai ruang serba guna yang dikhususkan untuk ruang sidang calon lulusan Teknik Kimia Undip.

Mengenai dana CSR sendiri, secara nasional PT Pertamina menyiapkan sebanyak Rp150 miliar dan dana program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) sebesar Rp200 miliar.

Sebelumnya, Pertamina telah melakukan kerja sama dengan LPPM Undip pada kegiatan pemetaan sosial di lokasi TBBM Boyolali dan TBBM Pengapon Group.

Selain itu, Pertamina juga menggandeng Ilmu Kelautan Undip dalam mengembangkan dan melestarikan terumbu karang di Karimunjawa dengan metode Biorock menggunakan teknologi terbaru.

Sementara itu, Dekan Fakultas Teknik Undip Mochamad Agung Wibowo menyatakan sangat menyambut baik dan mengapresiasi langkah Pertamina dalam memberikan bantuan dari dana CSR tersebut.

Pihaknya berharap dengan adanya gedung tersebut dapat memberikan semangat kepada mahasiswa untuk terus berprestasi dan siap memenangkan persaingan Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah hadir di depan mata.(mel)

 

Thu, 29 Sep 2016 @20:33


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 8+2+8

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved