RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Mengantisipasi Ugal-ugalan, Satlantas Grobogan Menggelar Binluh Pada Sopir Bus.

image

Grobogan,KSR,COM_Untuk mengantisipasi ugal-ugalan supir bus dijalan, jajaran Satlantas Grobogan menggelar pembinaan dan penyuluhan untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan yang melibatkan angkutan umum, Kamis (28/07/2016) di terminal Purwodadi.

Melalui program ini, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Grobogan, memang ingin melakukan pertemuan secara langsung kepada supir angkutan umum dengan cara yang berbeda. Pendekatan serta menjalin komunikasi kepada supir angkutan umum sangat penting, dan selain itu juga Satlantas Polres Grobogan juga bekerjasama dengan Dinas Perhubungan.

“Sengaja saya ingin bertemu langsung dengan bapak-bapak supir angkutan umum. Dan ini sangat penting sekali, karena mereka ini sehari-harinya membawa penumpang yang banyak, dengan kata lain keselamatan penumpang  ada di tangan pak sopir,” Ujarnya  Kasat Lantas AKP Nur Cahyo SIK SH kepada wartawan Suara Rakyat.

Dimana, dalam kesempatan tersebut, Nur Cahyo juga mengarahkan kepada supir angkutan umum untuk tetap berhati-hati pada saat membawa penumpang, dan memastikan kondisi kesehatan supir dalam kondisi fisik yang sehat (tidak sakit).

“Jadi kita juga arahkan kepada mereka (Supir) jangan sampai dipaksakan mengemudi kalau lagi tidak enak badan. Dan sebelum melakukan perjalanan supaya mengecek kondisi kendaraan dan surat-suratnya terlebih dahulu,” kata Kasat Lantas.

Selain itu, AKP Nur Cahyo juga memberikan himbauan kepada supir angkutan umun, untuk tidak mengkonsumsi obat atau pun minuman keras sebelum mengemudikan kendaraannya. “Karena itu sangat berbahaya sekali, bukan hanya bahaya bagi supir itu sendiri, tapi juga bahaya bagi para penumpang angkutan umum,” himbaunya Nur Cahyo.

Ditambahkan Kasat Lantas, selain melakukan pembinaan kepada supir angkutan umum, pihak Sat Lantas Polres Grobogan juga akan melakukan blusukan ketempat lainnya. “Kita sudah rencanakan, kedepan kita akan blusukan ke desa-desa, menemui kelompok-kelompok masyarakat, para pelajar dan seluruh lapisan masyarakat kabupaten Grobogan,” ujarnya Kasat lantas.(Dan)

Thu, 28 Jul 2016 @20:45


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 0+2+7

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved