RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Sat Reskrim Polres Klaten Menangkap Pranoto Penganiayaan Sadis Balita.

image

KLATEN, KSR.COM - Hampir tiga pekan dilaporkan, Sat Reskrim Polres Klaten akhirnya menangkap Pranoto (35) pelaku penganiayaan sadis balita Vr (5). Warga Dusun Kemit, Desa Kwaren, Kecamatan Ngawen itu ditangkap saat mengemudikan mobilnya di Jl Pemuda.

Kapolres Klaten AKBP Faizal menjelaskan pelaku ditangkap setelah Polres mendapat laporan dan meminta cukup keterangan dari sejumlah saksi beserta visum korban. “Kami menangani kasus ini dengan hati-hati sebab korbannya anak-anak,” kata Kapolres, Jumat (27/5).

Menurut Kapolres setelah mendapatkan keterangan saksi dan alat bukti cukup, pelaku diburu ke rumahnya tetapi tidak ada dan ditangkap saat di jalan protokol pada Kamis sore. Dari hasil pemeriksaan sementara, motif penganiayaan itu masih gelap. Tersangka belum mau banyak bercerita tentang kasus itu. Dalam aksinya, sejauh ini hanya dilakukan seorang diri.

Soal kemungkinan adanya kekerasan seksual atau keterlibatan orang lain, penyidik akan terus mendalami. Pelaku sejak dilaporkan tanggal 6 Mei memang tidak langsung ditangkap. Alasannya, penyidik harus memeriksa saksi dan korban. Disebabkan korban adalah anak balita dengan trauma psikologis yang dialami, penyidik harus memberikan perlakuan berbeda sesuai hak anak dalam UU sehingga tidak bisa cepat.

Untuk kasus itu pelaku akan dijerat UU Perlindungan Anak nomor 35 tahun 2014 dengan ancaman hukuman lima tahun penjara. Pranoto, saat dimintai keterangan mengelak menganiaya Vr. “Saat menginap di rumah kondisi Vr sudah luka-luka. Saya tidak tahu siapa pelakunya,” jelasnya. (Pur)

Sat, 28 May 2016 @12:13


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Kode Rahasia
Masukkan hasil penjumlahan dari 2+6+9

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved