RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Ratusan Eks Anggota Gafatar Masuk Donohudan Boyolali

image

BOYOLALI,KSR.COM_Gelombang pertama Ratusan orang eks-anggota Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) dipulangkan dengan KRI Teluk Gilimanuk melalui Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, mulai masuk Asrama Haji Dohudan Boyolali, Senin petang.

Rombongan eks-anggota Gafatar tersebut diangkut dengan 10 bus tiba di Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Boyolali, sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat mereka satu demi satu keluar dari bus menuju Gedung Jedah mendapatkan penjagaan dari aparat keamanan, baik anggota Polri maupun TNI.

Menurut Kepala Polres Boyolali AKBP Budi Sartono bahwa rombongan eks-anggota Gafatar gelombang pertama dipulangkan melalui jalur laut, tiba di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Senin pagi, dan tiba di Asrama Haji Donohudan Boyolali sekitar pukul 17.00 WIB.

Ia mengatakan berdasarkan data sementara yang diterima dari Semarang, jumlah mereka 354 jiwa, baik dewasa maupun anak. Mereka berasal dari berbagai daerah, antara lain Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Barat.

Pihaknya bersama petugas gabungan, dari berbagai instansi terkait, antara lain Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), Inavis, PMI, puskesmas, melakukan pendataan kependudukan kembali untuk memastikan jumlah rombongan eks-anggota Gafatar itu.

"Kami melakukan pendataaan kependudukan, sidik jari dan foto, kemudian mereka masuk ke kamar masing-masing di asrama," terangnya.

Selain itu, katanya, warga yang sakit atau kelelahan dalam perjalanan juga dipisahkan untuk diperiksa tim medis, baik dari PMI maupun puskesmas setempat.

Ia mengatakan dengan masuknya 354 orang eks-anggota Gafatar itu, jumlah totalnya yang di asrama setempat menjadi 431 orang.

"Sekitar 160 personel gabungan kita terjunkan baik dari Polri maupun TNI melakukan pengamanan di kawasan asrama hingga warga yang ditampung tersebut sudah diizinkan dari Pemprov Jateng untuk dipulangkan ke kampung halamannya.**DANIEL

Sat, 30 Jan 2016 @15:57

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved