RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Kasus Korupsi Kolam Retensi, Kejati Di Desak Beberkan Tersangka Lain

image

SEMARANG, KSR.COM _Elemen masyarakat peduli korupsi meminta Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah  segera membeberkan nama-nama yang terlibat dalam kasus korupsi pembangunan proyek kolam retensi Muktiharjo Kota Semarang. Karena   yang bertanggung jawab pada kasus korupsi kolam retensi Muktiharjo tidak hanya Kepala Dinas PSDA Kota Semarang Ir.Nugroho Joko Purwanto akan tetapi   termasuk PT.Harmony Internasional Technology (PT.HTI) selaku rekanan pemenang tender.

Namun hingga saat ini bos PT.Harmony Internasional Technology belum dijadikan tersangka oleh Kejaksaan TinggiJawa Tengah.”Biasanya, dalam sebuah mega proyek , ada sindikat yang mau mengeruk keuntungan”, tegas koordinator KP2KKN, M.Rofiuddin kepada wartawan.

Karena itu Kejati Jateng diminta jangan tebang pilih dalam penanganan kasus korupsi kolam retensi Muktiharjo tersebut. Kami berharap Kejati Jateng terus mengembangkan perkara kasus korupsi tersebut dan tidak berhenti sampai pada Kepala Dinas PSDA dan ESDM Kota Semarang Ir.Nugroho Joko Purwanto yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Bukan tidak mungkin, uang hasil proyek yang diduga hasil  korupsinya dinikmati banyak orang”, ujarnya. Sengkarut kasus korupsi kolam retensi Muktiharjo menggelinding bagai bola panas .Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah Sudah menetapkan Nugroho Joko Purwanto sebagai tersangka.

Bahkan nama Walikota Semarang Hendrar Prihadi yang akrab di sapa Hendi, sempat beredar turut diperiksa sebagai saksi. Meskipun akhirnya Kejati   Jateng mengklarifikasi pihaknya tidak melakukan pemeriksaan terhadap Walikota Hendi.

  Sebelumnya beredar kabar  bahwa penyidik   Kejati Jateng telah terlebih dahulu menetapkan tiga tersangka lain sebelum NUgroho Joko Purwanto ditetapkan sebagai tersangka. Seorang sumber di Kejati Jateng, yang enggan disebut namannya menyebutkan ada tiga tersangka lain yang sudah ditetapkan tersangka.

Yakni seorang Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) dan dua orang lainnya dari pihak rekanan. “Sebelum penetapan Nugroho Joko Purwanto sebagai tersangka dua rekanan dan satu  dari PPKom, kata sumber pada media ini.

Disinggung nama PPKom dan nama kedua rekanan, sumber enggan menyebut namanya. Bahkan ketika ditanya apakah kedua rekanan yang dimaksud adalah dari PT.Harmony Internasional , sumber tidak menjawab.

“Tersangka kolam retensi  sudah empat orang. Dua orang pejabat Pemkot Semarang dan dua orang  lainnya dari rekanan”, ujarnya. Sementara informasi yang dihimpun media ini menyebutkan bahwa salah seorang tersangka  dari rekanan tersebut adalah isteri dari pimpinan PT.Harmony Internasional  Technologi Tri Budi.

Karena baik dalam pengajuan lelang atau yang menandatanganidokument lelang atas nama isterinya .Bahkan PT.Harmony Internasional Technologi selain dililit masalah kasus korupsi  kolam retensi  Muktiharjo juga diduga  bermasalah  pada salah satu proyek di Ambarawa Kab.Semarang yang saat ini juga masih dalam penyelidikan petugas.

Saat KSR mencoba melakukan konfirmasi ke PT.HIT salah satu stafnya mengatakan Bapak Tri Budi masih ada Tamu.”Sebentar ya pak, ujarnya sambil mempersilahkan untuk duduk menunggu. Namun beberapa saat kemudian Bendahara  PT.Harmony Internasional Tehnology menemui sambil mengatakan  Bapak Tri Budi tidak ditempat, beliau lagi keluar.**TIM

Tue, 2 Jun 2015 @13:11

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved