RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Satpam Bina Marga Sebut Wartawan Pengemis

image

SEMARANG,KSR.COM _Sungguh miris, seorang Satpam Bina Marga   Kota Semarang menyebut wartawan sebagai pengemis, satpam yang seharusnya ramah dan membantu kepada tamu yang akan berkunjung malah bersikap arogan. Kejadian berawal saat seorang Wartawati media lokal Lalulintas & Kriminal hendak melakukan liputan berita dan sudah janjian sebelumnya dengan Ka Dinas Bina Marga Kota Semarang .

Namun setibanya di depan pintu Kantor tersebut, wartawati ini langsung dihadang Satpam dan tidak memperbolehkan yang bersangkutan masuk untuk melakukan peliputan.Satpam ini tetap ngotot menghalangi wartawan agar tidak bisa bertemu dengan Kepala Dinas.

Meskipun wartawati tadi sudah menyampaikan jika dia sudah membuat janji dengan pak Iswar, namun Satpam ini tetap tak percaya dan tak menggubrisnya.”Kalau mbak sudah janjian dengan pak Iswar mana buktinya”, katanya ngotot.

Bahkan dia menyuruh wartawati tersebut menghubungi kembali pak Iswar, namun ketika HP kepala dinas di telpon tak diangkat.”Mana buktinya, Pak Iswar tidak memberi perintah”,ungkap satpam sambil meracu menuduh  wartawati mau “mengemis” minta uang kepada Pak Iswar.

Mendengar ucapan si satpam itu, membuat wartawati tersinggung dan merasa dihina. Saat itu juga dia menanyakan maksud perkataan satpam hingga adu mulutpun tak terelakkan.

Dari   informasi yang dihimpun media KSR, menyebutkan jika Dinas Bina Marga Kota Semarang sengaja dijaga Satpam untuk pasang badan guna menghadap wartawan atau LSM agar tidak bisa masuk ke kantor.

Sangat disayangkan, jika hal itu benar adanya dan tentunya bisa merusak citra sebuah instansi pemerintah yang notabene gedung tersebut milik rakyat. Sumber yang enggan disebut namanya itu, menyebut jika Satpam itu adalah mantan Napi sehingga dalam bertugas tidak berperilaku baik kepada tamu yang hendak ke sana.

Kejadian itu sering terjadi,bahkan saat Pimred Koran Suara Rakyat saat akan konfirmasi ke salah satu Kepala Bidang, Pak Sukardi satpam  langsung menghalanginya dan meminta bukti kalau sudah janji.ketika hal tersebut dikonfirmasi, Kepala Dinas Bina Marga Kota Semarang   ir.Iswar mengatakan , dengan kejadia itu dirinya minta maaf.

“Soalnya banyak sekali yang menghubungi saya tidak jelas”, katanya. Ada yang mengaku bsebagai wartawan dan LSM, bahkan mereka banyak yang mengumpat. “Saya minta maaf atas perilaku kasar Satpam saya, nanti saya beri pembinaan”, imbuhnya.**TIM

 

Thu, 30 Apr 2015 @12:01

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved