RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

JOKOWI-JK, PRESIDEN PILIHAN RAKYAT

image

JAKARTA,KSR .COM
    Setelah ditunggu oleh seluruh rakyat Indonesia, akhirnya Komisi Pemilihan Umum Pusat di Jakarta, Selasa malam, menetapkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih untuk periode 2014-2019, dalam SK 536/Kpts/KPU/Tahun 2014.    
    "KPU memutuskan, menetapkan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih dalam Pemilu 2014 nomor urut 2, Ir. H. Joko Widodo dan Drs. Muhammad Jusuf Kalla dengan perolehan suara 70.997.833 atau 53,15 persen dari total suara sah," kata Ketua KPU RI Husni Kamil Manik di Jakarta.
    Keputusan tersebut berlaku sejak ditetapkan pada 22 Juli 2014 di Jakarta, dengan tembusan kepada Pimpinan MPR, Pimpinan DPR, Pimpinan DPD, Ketua             Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva, Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono serta pimpinan parpol atau gabungan parpol pengusung pasangan calon.
    Kedatangan Joko Widodo-Jusuf Kalla di Gedung KPU Pusat sempat membuat kericuhan Rapat Pleno Terbuka untuk Pengesahan Hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden 2014.
    Para pekerja media yang berkumpul di bagian tengah ruang rapat, untuk mengambil gambar sempat saling dorong karena kedatangan Jokowi dan Kalla di tengah-tengah pembacaan hasil rekapitulasi perolehan suara pilpres.
    Jokowi yang mengenakan kemeja batik lengan panjang warna cokelat datang bersama wakilnya, Jusuf Kalla yang mengenakan kemeja batik lengan panjang warna ungu sekitar pukul 20.45 WIB.
    Setelah pembacaan hasil perolehana suara Pilpres, tujuh anggota KPU bergantian menandatangani berita acara rekapitulasi disusul tim saksi dari kubu Jokowi-JK sedangkan Tim saksi dari kubu Prabowo-Hatta memilih walk out sebelum proses rekapitulasi berakhir.
    Sementara itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengikuti seluruh proses rekapitulasi suara tingkat nasional di kediamannya, Cikeas, Jawa Barat meminta pepada mereka yang diumumkan KPU dan diputuskan sebagai pemenang, tetap bisa menjaga sikap dan kegembiraan, tidak kemudian melakukan hal-hal yang nanti justru menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan," ujar Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, di Cikeas.
    Julian mengatakan, Presiden meminta Jokowi-JK agar menerima dengan baik kemenangan ini. Di sisi lain, Presiden juga mengapresiasi sikap masyarakat yang bisa menahan diri dalam menerima hasil pemilu kali ini. .**AN/SYAH

Fri, 25 Jul 2014 @06:25

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved