RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

SOSOK PEMIMPIN YANG MEMIKIRKAN RAKYAT KECIL H. SUDIR SANTOSO, SH. , CALON DPD-RI ASAL JATENG

image

SEMARANG,KSR.COM _Ketua Umum Persatuan Kepala Desa dan Perangkat Desa Jawa Tengah (PRADJA) yang juga Ketua Umum Persatuan Rakyat Desa Seluruh Indonesia (PARADE NUSANTARA), H. Sudir Santosa, SH. untuk kedua kalinya mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah Indonesia (DPD-RI) dari daerah pemilihan Jawa Tengah periode 2014-2019.

 Dalam sebuah wawancara khusus beberapa meda cetak dan media elektronik di rumah kediamannya di Kedung Winong, kecamatan Sukolilo, kabupaten Pati, Sudir Santosa menyatakan bahwa keinginannya maju sebagai calon DPD adalah atas desakan kuat dari para kepala desa, mantan kepala desa, perangkat desa dan mantan perangkat desa.

                                                                                                                                              

Mereka menilai, bahwa perjuangan Sudir Santosa sejak di percaya sebagai Ketua Umum PRADJA dan menyusul kemudian Ketua Umum PARADE NUSANTARA telah banyak membuahkan hasil, diantaranya yang paling menonjol adalah memperjuangkan Undang-Undang Khusus Desa dan Peningkatan Dana Bantuan Desa yang dulunya nyaris tak ada harganya menjadi dana yang dapat dimanfaatkan bagi kepentingan pembangunan desa.

 Dengan berada dalam lingkaran salah satu penentu kebijakan Negara, maka menurut Sudir Santosa, dia dapat berkiprah lebih banyak sekaligus lebih galak untuk memperjuangkan nasib rakyat desa di seluruh Indonesia. Selama ini, perjuangannya yang didukung para kepala desa dan perangkat desa pada pemerintahan masih sebatas melakukan demo-demo, yang sebagian ada yang di terima namun ada juga yang tidak direalisasikan oleh pemerintah.

 

Padahal menurut Sudir Santosa, jumlah masyarakat yang bermukim di pedesaan jauh lebih besar dengan masyarakat yang bermukim di perkotaan. Sedikitnya ada 72% dari seluruh masyarakat indonesia yang bermukim di pedesaan. Itupun sebagian besar diantaranya terpaksa melakukan urbanisasi ke kota untuk sekedar mencari nafkah. Namun demikian pemerintah seolah-olah masih menganak tirikan mereka. Pembangunan sarana dan prasarana utamanya infra struktur masih lebih banyak dialokasikan untuk wilayah perkotaan dan hanya sebagian kecil yang di realisasikan untuk pedesaan.

 

Idelanya lagi, jika alokasi anggaran langsung diarahkan ke desa, maka muncul berbagai macam kegiatan pembangunan, yang menyerap langsung tenaga kerja local, sehingga masyarakat desa tak perlu lagi harus berurbanisasi mencari pekerjaan di kota. Kalau mereka terpaksa harus bekerja di kota, maka mereka mempunyai nilai tawar yang tinggi, dan tidak sekedar upah yang hanya pas-pasan untuk menyambung hidup.

 

Karenanya, melalui DPD-RI yang pemilihannya bersamaan dengan pemilihan legislatif bulan April 2014 mendatang, Sudir Santosa meminta dukungan masyarakat pedesaan utamanya kepala desa, perangkat desa dan para mantannya, serta tokoh-tokoh masyarakat dan alim ulama, agar cita-citanya menjadikan desa sebagai tuan di negeri sendiri dan dapat tercapai. *Team Suara Rakyat

 

Sat, 4 Jan 2014 @10:51
Tags: sudir

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved