RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Rektor Untag Surabaya Digugat ke PTUN

image

SURABAYA,KSR.COM - Dianggap otoriter dalam membuat kebijakan, Rektor Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya Prof Dr drg Ida Aju Brahmasari, Dipl. DHE. MPA digugat oleh Nono Soepriyadi Dekan Fakultas Ekonomi. Gugatan dilayangkan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Surabaya pada Jumat (29/11/2013) dengan nomor perkara 225/G/2013/PTUN.SBY.
 
Menurut kuasa hukum penggugat, Fahmi Bachmid, gugatan bermula ketika Nono Soepriyadi terpilih sebagai Dekan Fakultas Untag surabaya untuk priode 2013-2017. Namun ditengah perjalanan Rektor Untag malah menunjuk Dr Sigit Sardjono sebagai Dekan. Padahal, Sigit Sardjono jelas-jelas mengundurkan saat pemilihan berlangsung.
 
"Dalam pemilihan Nono Soepriyadi terpilih menjadi dekan. Tapi Rektor Untag malah menunjuk Sigit Sardjono," jelas Fahmi kepada Wartawan, Jumat (29/11/2013).
 
Dalam pemilihan dekan itu, kata Fahmi, mengantongi 84 Suara tapi faktanya tidak diakui hal itu dibuktikan dengan menunjuk orang lain sebagai dekan. Kata Fahmi, seharusnya Rektor menghargai dan menghormati hasil pilihan yang secara demokratis.
 
Gugatan ini, tambah Fahmi, lebih pada untuk memperjuangkan kebenaran serta hak yang dirampas oleh kesewenang-wenangan yang sudah dilakukan oleh rektor Untag. "Ini lebih pada mempertahankan kebenaran karena sifat otoriter seorang rektor. Di mana sifat kesewenang-wenangan sudah tidak musim di zaman ini," Ungkapnya.(BEN)

Sun, 1 Dec 2013 @03:26

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved