RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

INSIDEN ROBOHNYA PEMBANGUNAN KIOS PASAR BERAS KAB. PEMALANG DAN TIGA ORANG TEWAS

PEMALANG,KSR.COM - Jumat 2 agustus 2013 sekitar jam 14.00 awal kejadian gunung gunungan roboh / ambruk mengenai steger yang terbuat dari bambu (dalam dokumen penawaran telah tercantum sebagai salah satu kemudian menimpa salah satu pekerja yang waktu itu tidak menggunakan K3 (ketentuan keselamatan kerja) padahal dokumen penawaran telah tercantum sebagai salah satu syarat mutlak.

Setelah roboh mengenai pekerja yang ada diatas bernama sugiono yang beralamat di jl. Kamboja kel. Pulutan kec. Pemalang Kabupaten pemalang yang kemudian di investigasi  Tim kami di lapangan di ketahui menjadi salah satu korban meninggal atas kejadian tersebut di rumah sakit prima Madika Pemalang.

Korban meninggal berikutnya adalah Alwi, beliau meninggal di TKP (tempat kejadian perkara) yang beralam di Ds. Bojong nangka Kec. Pemalang Kabupaten Pemalang.

Sedang korban luka masih dalam proses investigasi kami dilapangan untuk mengetahui lebih jauh luka-luka yang diderita yang mengakibatkan korban-korban tersebut tidak dapat melakukan aktifitasnya sebagai buruh bangunan yang menjadi tanggung jawab mereka sebagai kepala keluarga yang harus menafkahi istri dan anak-anak mereka.

 

Adapun santunan yang telah diberikan oleh pihak PT. Marabunta Cipta Laksana sebagai pemenang tender sampai saat Tim kami menginvestigasi adalah :

1.      Biaya pemakaman                    Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah)

2.      Biaya 7 Hari                             Rp. 5.000.000 (lima juta rupiah)

3.      Biaya 40 Hari                           Rp. 2.000.000 (dua juta rupiah)

 

Kemudian santunan untuk pihak Keluarga Alwi dan Tohir masing telah menerima Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah).

Total 40.000.000 (empat puluh juta rupiah)

 

Adanya surat pernyataan dari keluarga korban untuk tidak menuntut dikelak kemudian hari setelah menerima santunan tersebut adalah kewajiban. Namun dalam proses hukum tetap berjalan. Selanjutnya jika Dalam waktu 3 kali 24 jam surat ini pihak Dinas Koperasi UKM perindustrian san perdagangan Kab. Pemalang tidak memenuhi atau mengindahkan apa yang menjadi permintaan kami yang sebagai tersebut diatas maka kami LSM LIMAS akan menempuh jalur hukum.

1.      Membuat pengaduan kepada Polda Jateng agar segera melakukan langkah-langkah hukum terkait adalah tiga korba jiwa dan luka-luka korban robohnya tembok cor pembangunan kios pasar beras di kab. Pemalang .

2.      Membuat pengaduan kepada Kejaksaan Tinggi JATENG agar melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait persoalan pembangunan kios pasar beras Kab. Pemalang . Untuk mengetahui ada dan tidaknya unsur dugaan korupsi  tersebut.

3.      Maka kami akan melakukan konvrensi Pers lewat media cetak maupun elektronik, agar dapat mendorong munculnya langkah hukum terhadap kasus tersebut diatas.

Demikian somasi kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami sampaikan terima kasih.  (Erik Rudi Irwanto,S.H. LSM LIMAS JATENG)    

 

 

Mon, 30 Sep 2013 @08:36

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved