RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Ahok Meminta pedagang Tanaman Untuk Mundur 2 meter Jika tidak ingin dibersihkan.

image

JAKARTA,KSR.COM - Usai menertibkan pedagang kaki lima (PKL) Pasar Tanah Abang, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggusur pedagang tanaman di trotoar kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta para pedagang tanaman ini untuk mundur dua meter bila tidak ingin “dibersihkan”.

"Kita prinsipnya bukan tidak boleh dagang, selama tidak nutupin trotoar ya boleh saja. Yang belum mundur dari trotoar akan kita usir. Kalau mau usir, kita harus usir semua," tegas Ahok di Balai Kota DKI Jakarta.

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga memastikan tidak akan pandang bulu dalam melakukan penertiban. Terkecuali bagi PKL yang berdagang di luar trotoar dan tidak mengganggu ketertiban.

"Sama seperti sekarang kan tidak semua PKL kita usir. Ada PKL jualan di sedikit gedung milik orang, itu oke. Sebelum kita temukan banyak lokasi pasar, banyak jalan yang mau ditutup untuk dagang malam ya enggak apa-apa. Itu maksud Pak Gub, kita pengin tertata rapi," terangnya.

Ahok menjelaskan, Gubernur Jokowi menginginkan Jakarta menjadi kota yang modern, tertata rapi dan tetap manusiawi. "Artinya apa? Anda rapi tapi pejalan kaki harus tertabrak mobil (karena tak punya trotoar), itu tidak manusiawi lho," Ungkapnya.

Ahok mengakui jajarannya menyukai adanya tanaman di trotoar. Namun saat para pedagang mendirikan tempat tinggal di tempatnya berjualan, tempat itu menjadi terlihat kumuh.

“Kita cuma syaratkan mundur dua meter sama bagunan itu harus dibongkar, jangan bikin rumah permanen. Akan diterapkan di semua wilayah, bergantung masyarakat mana yang mau. Sudah lewat wali kota dan camat harusnya sudah mulai mendata. Saya lupa berapa, di Tambora ada, di Pademangan ada berapa lokasi. Dinas Perumahan yang lebih tahu daripada saya,"ungkapnya. (roy)

Sun, 25 Aug 2013 @11:53

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved