RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip

MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY
image

SINGOTORO JEEP CLUB

Peduli Pendidikan IT , Bank Jateng Fasilitasi Olimpiade Komputer

image

AGRESIFNEWS.COM _Bambang Widiyanto,Direktur Operasional Bank Jateng saat pembukaan Olimpiade Komputer 2013 yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Unisbank di Semarang, belum lama ini, menuturkan, Bank Jateng selalu memberikan dukungan terhadap kegiatan yang bersifat positif, yang diharapkan bermanfaat bagi siswa seperti dalam mengeksplorasi dunia IT.

“Ajang kreativitas siswa dalam mengekspresikan diri dan pengembangan diri perlu difasilitasi bersama demi kemajuan dunia pendidikan,” kata Bambang Widiyanto.

Sementara itu, Rektor Unisbank Dr Bambang Suko Priyono MM menyatakan, bahwa tidak mungkin dunia tanpa IT sehingga eksplorasi dalam rangka mengembangkan kemampuan siswa di bidang itu perlu dilakukan.

Ketua panitia Endang Lestari S.E, M.Kom, mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Olimpiade Komputer ini pihaknya menjalin kerja sama dengan Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI) dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Olimpiade ini adalah yang keempat dan diadakan dengan tujuan menguji kemampuan generasi muda dalam pemprograman Pascal dan desain grafis.

“Kami sangat memberikan apresiasi atas dukungan penuh yang diberikan oleh Bank Jateng dan rekanan-rekanan FTI-UNISBANK untuk melancarkan acara ini,” ujar Endang.

Olimpiade Komputer 2013 diadakan di Kampus Mugas Unisbank Jl Tri Lomba Juang No 1 Semarang, baru-baru ini. Acara di­mu­lai pukul 08.00 dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Ra­ya’, dihadiri peserta dan guru pendamping dari SMA, SMK, dan MA se-Jawa Tengah dan DIY.

Dalam final akhir pekan lalu tersaring 97 finalis yang terdiri atas 58 peserta finalis pemprograman Pascal dan 39 finalis desain grafis. Sebelumnya dilakukan penyisihan secara on-line dari 238 peserta sejak dua hari sebelumnya.

Sebagai Juara I-III pemprograman Pascal adalah Raja Bagus Arief Rahman siswa SMA Negeri 2 Purwokerto, M Faishal Dzaky SMA Negeri 2 Purwokerto, dan Gora Anadi Santika SMA Negeri 1 Surakarta.

UNtuk Juara I-III desain grafis, Nurina Ayuninda siswi SMA Negeri 2 Pati, Aulia Azziawaty SMA Negeri 3 Yogyakarta, dan Ris­mawan Wahyu pelajar SMK St Fransiskus Semarang.**AND

Wed, 3 Apr 2013 @00:47

Copyright © 2018 PCD TECH · All Rights Reserved