RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

MITRA
image

Angkringan Nambah Terus 

Jl. Gajah Raya No.128c Semarang

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI 

HOBY
image

Komunitas Mobil HBC

SAIKI JAM

Rasyid Rajasa dituntut 8 bulan penjara

image

KSR.COM - Jaksa Penuntut Umum menuntut terdakwa dalam kasus kecelekaan kendaraan yang menewaskan dua orang, M. Rasyid Amrullah Rajasa dengan hukuman delapan bulan penjara dengan masa percobaan selama 12 bulan penjara.

Selain hukuman penjara, Jaksa juga meminta Rasyid membayar denda sebesar Rp12 juta subsider 6 bulan kurungan.

Jaksa dalam tuntutannya mengatakan Rasyid dinilai terbukti telah melanggar pasal 310 (4) dan ayat (2) Undang-Undang Lalu Lintas.

"Menyatakan terdakwa bersalah mengemudikan kendaraan bermotor yang karena lalai menyebabkan korban meninggal dunia dan terbukti bersalah mengemudikan kendaraan bermotor menyebabkan kerusakan kendaraan," kata Jaksa Penuntut Umum Teuku Rahman seperti dikutip dari sejumlah media di Jakarta.

Setelah mendengar tuntutan itu, Rasyid dan tim pembelanya menyatakan akan mengajukan pembelaan terhadap tuntutan yang diajukan oleh Jaksa Penuntut Umum hari ini.

Rasyid sebelumnya dijerat dengan dua pasal Undang Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan yaitu pasal 229 ayat 4 tentang kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia dan pasal 310 ayat 4 tentang kecelakaan lalu lintas akibat mengendarai kendaraan dengan lalai.

Kasus ini mendapat perhatian besar dari publik dan sempat menimbulkan kontroversi karena pada saat penyidikan, Polda Metro Jaya tidak melakukan penahanan.

Di dunia maya, ratusan orang telah menandatangani petisi online menuntut agar Rasyid "diperlakukan sesuai rasa keadilan masyarakat."

Petisi yang dipublikasikan di situs Change.org itu dibuat oleh aktivis Lembaga Bantuan Hukum Jakarta, Muhammad Isnur.

Hingga hari ini sudah ada 2049 orang yang menandatangani petisi tersebut.(roy)

Fri, 8 Mar 2013 @10:54

Copyright © 2020 PCD TECH · All Rights Reserved