Kepala Satpol PP DKI Dicopot Jabatannya Oleh Jokowi

image

JAKARTA,KSR.COM - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo nampaknya akan kembali merombak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Kepala Satpol PP DKI Jakarta Effendi Anas nampaknya akan jadi "korban" selanjutnya.

Informasi tersebut terdapat pada lembaran surat undangan yang ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI nomor 146/0083.12 yang ditujukan kepada Kepala Satpol PP DKI, perihal serah terima jabatan Kepala Satpol PP DKI.

Dalam undangan itu disebutkan bahwa acara serah terima jabatan akan dilaksanakan pada Jumat, 22 Februari 2013 di ruang rapat Sekda Provinsi DKI lantai 4 Blok G, Balai Kota DKI Jakarta.

Saat dikonfirmasi, Efan, sapaan akrab Effendi Anas, pun mengaku tidak terkejut dengan pergantian tersebut. "Biasa saja, lagian saya sudah 60 tahun. Sebagai abdi negara, apapun kebijakannya akan saya jalani," ujar mantan Wali Kota Jakarta Utara itu di kantornya yang berada di kawasan Balai Kota Jakarta, Kamis (21/2/2013).

Atas pergantian itu, Anas berharap kinerja Satpol PP DKI dapt lebih optimal dalam mengawal Peraturan Daerah (Perda).

Informasi yang beredar, nama Asisten Pemerintahan DKI Sylviana Murni digadang-gadang akan menggantikan posisi Effan sebagai Kasatpol PP DKI. Dan jika hal itu benar terjadi, maka Jokowi menerapkan kebijakan yang sama saat menjabat sebagai Wali Kota Solo yaitu menempatkan seorang perempuan sebagai Kepala Satpol PP.(roy)

Fri, 22 Feb 2013 @20:54