RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
Adv
image
PT ANGKASA KARYA ENERGI transporter PERTAMINA industri melayani pemesanan bio solar industri / jasa transporter ke perushaan anda .
HOBY
image

Komunitas Mobil Nyemek X Gang

MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

BANK JATENG BERI BUNGA KPR PALING RINGAN

image

SEMARANG, SR.COM _Dari hasil publikasi SBDK yang dikeluarkan Bank Indonesia belum lama ini, Bank Jateng tercatat memberikan bunga kredit pemilikan rumah (KPR) paling ringan di antara bank-bank dalam negeri lainnya.

Tercatat Bank Jateng memberikan bunga KPR hanya 6,67%. Bunga KPR Bank Jateng lebih rendah dari Bank Bali yang memberikan bunga KPR 8,01% dan Bank Jatim dengan bunga KPR 8,25%.

Bank Jateng berada posisi teratas lima besar bank dengan tingkat SBDK terendah. Bank yang baru saja memperoleh predikat sebagai BUMD terbaik tahun 2012 tersebut juga memberikan bunga KPR yang lebih kompetitif dibanding dengan bank asing. Seperti Standard Chartered Bank dengan bunga KPR 8,37% dan The Hongkong & Shanghai BC (HSBC) dengan bunga KPR 8,5%.

Bank Jateng berada posisi teratas lima besar bank dengan tingkat SBDK terendah. Dengan bunga hanya 6,67%, fasilitas KPR Bank Jateng menjadi paling kompetitif.

Namun karena minimnya informasi, banyak masyarakat berpenghasilan rendah yang seharusnya dapat tercover dalam Program FLPP malah menerima tawaran KPR non subsidi dari bank (yang bukan menjadi bank pelaksana FLPP), sehingga bunganya lebih tinggi dari bank pelaksana FLPP dengan fasilitas KPR bersubsidi.

Sedangkan bagi masyarakat berpenghasilan tinggi dan tidak tercover dalam Program FLPP dengan KPR bersubsidi, tak perlu khawatir mengambil KPR non subsidi, karena kini, bank mulai berani memberikan tingkat suku bunga dasar kredit (SBDK) KPR dengan kisaran terjangkau.

Saat ini masyarakat dapat memilih di bank mana akan mengajukan KPR, karena bank sentral mengeluarkan kebijakan yang mewajibkan bank umum konvensional dengan total aset minimal Rp 10 triliun, memberikan laporan kepada Bank Sentral serta melakukan publikasi tingkat suku bunga dasar kredit (SBDK).

Informasi SBDK yang dipublikasikan didasarkan atas laporan yang disampaikan oleh bank kepada Bank Indonesia untuk posisi akhir bulan laporan.

Namun informasi SBDK tersebut dapat saja berbeda dengan yang dipublikasikan pada papan pengumuman di setiap kantor bank, website bank (jika bank memiliki website) dan/atau surat kabar antara lain karena menggunakan posisi data yang berbeda. Data SBDK ini dipublikasikan pada awal Januari 2013.**ANDY

 

Tue, 19 Feb 2013 @03:53

Copyright © 2019 PCD TECH · All Rights Reserved