RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
Adv
image
PT ANGKASA KARYA ENERGI transporter PERTAMINA industri melayani pemesanan bio solar industri / jasa transporter ke perushaan anda .
HOBY
image

Komunitas Mobil Nyemek X Gang

MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

BANK JATENG: DANA BOS AKAN CAIR TEPAT WAKTU

image

SEMARANG,KSR.COM _Bank Jateng memastikan mekanisme penyaluran Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di wilayah Jawa Tengah, dijamin tepat waktu, sehingga bermanfaat bagi sekolah yang menerima bantuan pemerintah itu.

Demikian disampaikan Direktur Pemasaran Bank Jateng, Joko Sambodo, kepada wartawan, usai penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Dinas Pendidikan Nasional Provinsi Jawa Tengah, di kantor Dinas Pendidikan Jawa Tengah, Jumat (11/1).

Joko Sambodo menuturkan, sepanjang 2012, Bank Jateng telah menyalurkan BOS ke sekolah penerima di seluruh Jawa Tengah sebesar Rp 2,665 triliaun yang dilakukan per triwulan dan melibatkan seluruh unit operasional di Bank Jateng.

Menurut Joko Sambodo, penandatanganan PKS dalam penyaluran BOS untuk SD/MI dan SMP/MTs yang dilakukan Bank Jateng dengan Dinas Pendidikan Jawa Tengah, merupakan perpanjangan kerjasama yang sudah berakhir 31 Desember 2012.

“Kerjasama ini kami perpanjang lagi sampai dengan 31 Desember 2013. Dengan tujuan, kelancaran dalam penyaluran dana BOS kepada sekolah se-Jawa Tengah dapat tercapai dan lebih baik lagi,” tuturnya.

Bebas Biaya

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Drs Nur Hadi Amiyanto MEd menjelaskan, dana BOS merupakan program pemerintah untuk membebaskan seluruh siswa SD/MI Negeri dan SMP/MTs Negeri terhadap biaya operasional sekolah, kecuali pada rintisan sekolah bertaraf internasional (RSBI) dan sekolah bertaraf internasional (SBI).

Sehingga sumbangan/pungutan bagi sekolah RSBI dan SBI harus tetap mempertimbangkan fungsi pendidikan sebagai kegiatan nirlaba, sehingga sumbangan/pungutan tidak boleh berlebih.

“Dana BOS juga membebaskan seluruh siswa miskin dari seluruh pungutan dalam bentuk apapun, baik di sekolah negeri maupun sekolah swasta, serta meringankan beban biaya operasional sekolah bagi siswa SD/MI dan SMP/MTs swasta,” kata Nurhadi.**ANDY

Tue, 19 Feb 2013 @02:40

Copyright © 2019 PCD TECH · All Rights Reserved