RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Dua Aktivis LSM Dibekuk Saat Membawa Narkoba

image

Semarang, KSR.COM- Bawa narkoba dua aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) HIV/AIDS Graha Mitra ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang.

“Dua aktivis yang menjadi kurir sekaligus pengguna sabu dan putaw itu adalah Yoga Ismaedi (27), warga Kalilangse serta Arif Noor Effendi (30), warga Brotojoyo,” kata Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Elan Subilan saat gelar perkara di Semarang, Selasa (12/2).

Barang bukti yang diamankan polisi saat melakukan penggerebekan di satu rumah di daerah Jomblang Semarang dan menangkap dua tersangka pada Kamis (31/1), adalah satu plastik kecil berisi dua linting putaw seberat 1,18 gram, 18 bungkus kecil kertas koran ganja seberat 1,77 gram, dan sabu seberat 3,5 gram yang dibungkus dalam lima plastik kecil.

Elan menjelaskan tersangka Yoga mengaku mengantarkan berbagai jenis narkoba tersebut ke seseorang berinisial R di daerah Pudakpayung Semarang atas perintah temannya yang berinisial H dan menerima uang Rp100 ribu.

“Berdasarkan pengakuannya, tersangka Yoga sudah lima kali mengantarkan narkoba ke R dan sebelum mengantar yang bersangkutan mengonsumsi sabu dan putaw bersama tersangka Arif,” kata Elan didampingi Kasat Resnarkoba AKBP Djoko Tjahyono.

Selain dua tersangka Yoga dan Arif, polisi juga menangkap sembilan tersangka yang berdomisili di Kota Semarang atas penyalahgunaan dan kepemilikan narkoba dalam waktu yang hampir bersamaan.

Sembilan tersangka tersebut, adalah Pudjo Cahyono (39), warga Krobokan, Slamet Danny Setiawan (28), warga Pedurungan, Usman Aris (28), warga Tambak Mulyo, Tri Wicaksono (32), warga Kaliwungu Kendal, Paulus Budi Setiawan (34), warga Tirtoyoso, Rahadi Widodo (49), warga Mintojiwo, Asep Arifin (26), warga Gunungpati, Dwi karyadi (34), warga Tembalang, dan Donny Kristyanto Nugroho, warga Condrokusumo.

Polisi menyita satu kilogram ganja dari tersangka Donny, sedangkan dari tersangka Pudjo selain menyita narkoba, polisi juga mengamankan satu pucuk senjata api ‘airsoft gun’ yang digunakan tersangka untuk menagih hutang.

Para tersangka dijerat dengan Pasal 114 ayat 1 juncto Pasal 112 ayat 1 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkoba. (mel/pl)

Thu, 14 Feb 2013 @10:35

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved