RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

RS.dr. REHATTA Belum Ada Pengesahan DPRD Provinsi Jawa Tengah Adanya Dugaan Dibuat Ajang Bisnis Melalui Proyek

image

Jepara,KSR.COM- Sangat disayangkn sekali RSUD Kelet sejak peninggalan zaman Hindia Belanda pada tahun 1915 yang dikenal dengang Rumah sakit Kusta Donorejo berakhir sampai disini   menjadi RS. dr. REHATTA. Pasalnya bahwa rumah sakit kelet yang dibangun sekitar tahun 1930-an oleh pemerintah Hindia Belanda ini berada didesa Kelet Kecamatan Keling. Dari lokasi kurang lebih 30 Km dari kota jepara.                                                          

Ada apa dengan rumah sakit kelet ini menjadi RS. dr. REHATTA?

Apakah nama tersebut diambil dari salah satu pendiri rumah sakit pada jaman Hindia Belanda?

Jika rumah sakit kelet dihapus menjadi RS.dr. REHATTA tentu ada kronologisnya mengenai sejarah rumah sakit kelet tersebut ?

Banyak masyarakat Kabupaten Jepara dari Pelosok sampai kota menanyakan rumah sakit tersebut sudah dirubah papan nama dilihat dari jalan raya dengan sebutan RS.dr.REHATTA.

Apakah dengan kata huruf depan Re- dalam arti abjad urutan kedua kemudian HATTA nama seorang putra bangsa dimana yang disebutkan adalah Mohammad dr. Hatta.  Yang dimaksud adalah Wakil Presiden RI pertama pada pemerintahan zaman Soekarno pada masa orde lama.

Komentar Rukma Setia Budi Plt DPRD PROVINSI JAWA TENGAH

Rukma Setia Budi Plt. DPRD Provinsi Jawa Tengah saat dikonfirmasi wartawan SR lewat ponselnya, Jumat 25 Januari 2013 kemarin sore bahwa mengenai RSUD Kelet Donorejo yang sekarang ini menjadi RS. dr. REHATTA . “Dijawab maaf kami sama sekali belum tahu persoalan itu kalau rumah sakit yang mau diganti,” ungkap Rukma.

Yang seharusnya rumah sakit kelet ada pergantian nama yang lain mestinya harus ada pemberitahuan atau paling tidak ada tembusan dari Gubernur H. Bibit Waluyo   orang nomer satu Provinsi Jawa Tengah dan DPRD Provinsi Jawa Tengah,” tambahnya.

Adapun sorotan dari elemen masyarakat seperti LSM , Pers, menurut Rukma  kalau papan nama belum diresmikan dan apa lagi belum ada pengesahan dari pejabat tinggi atau para Muspida   sampai mengetahui permasalahan RS. dr. REHATTA adalah milik Pemprov Jawa Tengah dan ini sangat memalukan sekali dan tidak profesional namanya dianggap  ilegal,” jelasnya.

Bahwa RSUD Kelet ini disulap menjadi RS.dr.REHATTA   adanya dugaan dibuat ajang Bisnis melalui proyek.(tim)

 

Mon, 25 Feb 2013 @00:41

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved