RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Absen Paripurna, Gubernur Jateng Disentil Anggota Dewan

image

Semarang,KSR.COM - Bila bupati/wali kota selama ini tak hadir mengikuti rapat di Pemprov Jawa Tengah mesti mendapat semprotan dari Bibit Waluyo. Kemarin, giliran Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo kena sentilan anggota Dewan. Pasalnya, Bibit absen dalam sidang Paripurna Istimewa DPRD Jateng.

Bibit sudah enam kali absen dalam rapat paripurna jadi sorotan karena hanya mewakilkan Sekda Jateng Hadi Prabowo untuk hadir dalam kegiatan tersebut.

Interupsi dilakukan oleh Wakil Ketua Komisi E DPRD Jateng Slamet Effendi kepada pimpinan sidang sekaligus Wakil Ketua DPRD Jateng Bambang Priyoko.

“Berkali-kali rapat paripurna Gubernur tidak hadir, seharusnya ini (sidang paripurna istimewa- ) tidak diwakilkan. Kami mohon supaya pada paripurna ke depan tidak lagi diwakilkan,” kata Slamet Effendi.

Menurut Slamet, Gubernur sudah tidak hadir dalam enam agenda sidang paripurna. Sebagaimana diketahui, Gubernur berhalangan hadir dalam sidang paripurna karena mengikuti kegiatan panen lobak yang hendak di ekspor ke Singapura, tepatnya di Desa Ketundan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang, Jateng.

Panen Salak

Sementara Bibit, kemarin menghadiri panen salak yang terkena dampak erupsi Gunung Merapi di Desa Kaliurang, Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang.

“Panen lobak dan salak seharusnya bisa ditunda untuk hari-hari berikutnya. Kami bisa memahami apabila Gubernur meninjau atau berkunjung ke lokasi bencana alam. Kalau pun tidak, seharusnya bisa menghadiri sidang paripurna istimewa,” terangnya.

Menanggapi interupsi tersebut, Bambang Priyoko menilai Gubernur memang sebaiknya hadir dalam sidang paripurna istimewa. “Sebaiknya beliau hadir, ini hanya masalah etika saja, ini kembali ke beliaunya,” ungkapnya.

Tidak hanya PAW, menurut dia, rapat paripurna juga memutuskan perampingan keanggotaan Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus), dan Badan Legislasi (Baleg).

Untuk keanggotaan Banggar dan Bamus dari 50 orang, kini dirampingkan menjadi 34 orang. Sedangkan keanggotaan Baleg dikurangi seorang, dari 21 orang menjadi 20 orang. (mel/pol)

Sat, 12 Jan 2013 @01:01

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved