RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
Adv
image
PT ANGKASA KARYA ENERGI transporter PERTAMINA industri melayani pemesanan bio solar industri / jasa transporter ke perushaan anda .
HOBY
image

Komunitas Mobil Nyemek X Gang

MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

Joko Widodo menempati peringkat tiga sebagai Walikota Terbaik Se-Dunia

image

SOLO, KSR.COM - Joko Widodo menempati peringkat tiga besar sebagai Walikota Terbaik se-Dunia 2012 versi The World Mayor Project. Sedangkan urutan pertama walikota terbaik tahun ini disematkan kepada Inaki Azkuna, yang memimpin Kota Bilbao, Spanyol.

Hasil ini diumumkan oleh penyelenggara seleksi, The City Mayors Foundation, di laman worldmayor.com pada 8 Januari 2013. Ini untuk penghargaan bagi mereka yang memberi peran yang berpengaruh atas kota atau wilayah yang mereka pimpin.

Dari sejumlah nama walikota di penjuru dunia yang masuk sepuluh besar, Jokowi masuk di peringkat tiga, di bawah Azkuna dan Lisa Scaffidi, Walikota Perth, Australia. Jokowi , yang kini menjadi Gubernur DKI Jakarta, dinilai atas prestasinya saat masih menjadi Walikota Surakarta (Solo).

"Selama menjadi Walikota Surakarta - yang juga dikenal sebagai Solo - Joko Widodo mengubah kota yang dulunya rawan kriminalitas menjadi pusat kawasan seni dan budaya, sehingga mulai menarik pariwisata internasional," demikian penilaian The Mayors Foundation.

Lembaga itu juga mengakui kampanye Jokowi memberantas korupsi di kotanya membuat dia kini dikenal sebagai politisi yang paling jujur di Indonesia. "Joko Widodo juga menolak mengambil gaji selama menjadi walikota Surakarta," demikian lanjut penilaian lembaga itu. 

The World Mayor Project dimulai pada 2004 oleh The City Mayors Foundation. Lembaga ini didirikan pada 2003 untuk mempromosikan pemerintahan lokal yang baik, terbuka, dan jujur.

Seleksi ini berlangsung selama 12 bulan. Putaran pertama berlangsung dari Januari hingga Mei 2012. Selama masa itu, pihak panitia mengundang masyarakat internasional untuk menominasikan para walikota yang dianggap layak untuk masuk seleksi.

Putaran kedua berlangsung dari 18 Juni hingga 20 Oktober 2012. Saat itu para kandidat diseleksi menjadi 25 pejabat terbaik. Sebanyak 463.000 individu dan organisasi di penjuru dunia berpartisipasi dalam putaran kedua penilaian.

Selama periode ketiga - November hingga Desember 2012 - para kandidat diseleksi lagi untuk masuk ke daftar sepuluh besar. Dari situ terpilih pejabat yang terbaik.(hes)

Wed, 9 Jan 2013 @00:26

Copyright © 2019 PCD TECH · All Rights Reserved