RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

MITRA
image

Angkringan Nambah Terus 

Jl. Gajah Raya No.128c Semarang

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI 

HOBY
image

Komunitas Mobil HBC

SAIKI JAM

Listrik di Desa Tanjung Batu Hampir Setiap Malam Padam

Kotabaru, KSR.Com - di penghujung akhir tahun 2012 kini pelanggan PLN  kembali melontarkan keluhanya kerena hampir setiap malam listrik padam dan itulah yang di rasakan warga Desa Tanjung Batu, Kecamatan Kelumpang Tengah Kabupaten Kotabaru.

Kerena sering  padamnya penerangan PLN setempat, dinilai sangat mengganggu aktivitas dan merugikan warga disaat malam hari, dan lebih lebih banyak alat alat elektronik mereka yang mengelami kerusakan seperti tv dan kulkas kerena seringnya listrik mendadak padam, padahal waktu menyala hanya dimalam hari. 

Pengakuan warga yang tidak mau di wartakan namanya, minggu 16/12/2012 mengatakan. Tidak normalnya atau sering padamnya lampu terhitung dari tanggal 10/11/2012 sampai sekarang, ketika kami tanyakan ke pihak PLN setempat mereka mengatakan, Dinamo mesin sedang mengalami kerusakan dan lagi di lakukan tahap perbaikan. Tapi kami merasa aneh masa selama satu bulan lebih Dinamo yang rusak yang bilangnya lagi di perbaiki tidak baik baik juga, Bahkan keluhan kami ini juga kami sampaikan Kepada pihak Pemerintah Kecamatan dan mereka mengatakan wajar saja yang namanya mesin atau Dinamo itu pasti mengalami kerusakan.
Mereka juga menambahkan seminggu yang lalu ada kunjungan dari PT. PLN (Persero) Kotabaru untuk meliat kondisi dan keadaan Dinamo yang lagi mengalami kerusakan dan setelah itu mereka kembali ke Kotabaru untuk mencari solusi bersama dengan pimpinan tertinggi mereka di Kotabaru, sehingga pada hari jum’at 14/12/2012 langsung di kirimlah Dinamo yang baru untuk mengatasi kerusakan Dinamo yang ada di Ranting Tanjung Batu. Mendengar Dinamo yang baru sudah datang kami warga di sini merasa senang dan beranggapan lampu akan normal kembali seperti biasanya. Setelah kita nanti nantikan pada malam harinya dengan harapan menyala tapi ternyata tidak kunjung menyala juga, bahkan sampai saat ini masih belum menyala atau belum normal seperti semula.

Pengakuan seorang Operatur Spead Board jurusan Kotabaru mengatakan juga. Waktu atau jam mulai padamnya tidak menentu, ada yang waktunya sesudah magrib sampai tengah malam, terkadang mulai tengah malam sampai pagi, bahkan ada yang satu malam penuh tidak menyala. dalam bahasa daerahnya  “( kami ni munyak sudah dalam sebulanan ni marasakan mati lampu tarus, bila benyala lapu dan rahat raramianya nonton acara tv lawan anak anak mati bakajutan, abut kami menyalai lampu samprong supaya jangan kadap, jaka siang malam benyalanya ada jua. Ni malam haja jua banyalanya, ini sudah rancak mati mati tapi bayarnya tatap haja larang jua. Kami ni saraba ngalih pang lawan PLN di sini ni, kerena Kepalanya orang kampung sini jua )” ujarnya. .***Her/Iha/Din

Wed, 19 Dec 2012 @01:11

Copyright © 2020 PCD TECH · All Rights Reserved