KUR Bank Jateng Tahun Depan Diharapkan Tumbuh Lebih Dari 20%

image

SEMARANG,KSR.COM _ Kredit Usaha Rakyat (KUR)   dari   Bank Jateng   diharapkan  penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mengalami pertumbuhan 20%. Sementara Penyaluran KUR 2012 mencapai Rp 1,2 triliun, meningkat dari pertumbuhan tahun 2011 sebesar Rp 980 miliar.   Demikian disampaikan Direktur Utama Bank Jateng, Hariyono, kepada wartawan, usai upacara Hari Pahlawan, di Kantor Pusat Bank Jateng, Jalan Pemuda Semarang, Sabtu (10/11).

Menurut Hariyono, tahun 2013, Bank Jateng akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya penyaluran KUR dengan menargetkan pertumbuhan sebesar 20 persen.

“KUR ini diperuntukan bagi sektor usaha perdagangan dan usaha kecil yang menerobos sentra industri Sandang, Pangan dan Pertanian,” kata Hariyono. Hariyono menjelaskan, kendati program KUR Bank Jateng baru berjalan dua tahun, namun nasabah selalu meningkat dari tahun ke tahun.

Selain memperbaiki kualitas pelayanan tahun 2013 mendatang, Bank Jateng juga akan melakukan pendekatan terus menerus kepada nasabah yang dinilai mengalami kredit macet sekitar 1% dari total kredit yang dikucurkan sebesar 17 triliun.

Sementara itu tujuan upacara Hari Pahlawan bagi para karyawan Bank Jateng, bertujuan agar seluruh karyawan memahami dan meneladani Pahlawan pendahulu dalam Perjuangkan Kemerdekaan Bangsa.**ANDY

Fri, 14 Dec 2012 @10:02