Bank Jateng Dukung Sarjana Berjiwa Wirausaha,

image

SEMARANG,KSR.COM_ Menjadi seorang wirausaha tentu bukan perkara mudah bagi orang yang belum pernah terjun berwirausaha, perlu ditumbuhkan sikap atau mental seorang pengusaha sejak dini bahkan sejak dibangku sekolah.   untuk itulah belum lama ini Bank Jateng memotivasi calon sarjana agar memiliki jiwa kewirausahaan dan menjadi pengusaha muda, dengan menyelenggarakan Pelatihan Kewirausahaan bekerja sama dengan Fakultas Tehnik Industri, Unissula Semarang.

Menurut   Kepala Devisi Kredit Bank Jateng, Edy Sukamto, pelatihan ini rutin dilakukan dengan tujuan agar mahasiswa calon serjana tidak hanya bercita-cita menjadi pegawai. Mereka juga didorong untuk menciptakan lapangan kerja baru dan menjadi pengusaha yang mandiri.

Materi selama pelatihan yang didukung oleh FTI Network, dibeberkannya bagaimana kiat-kiat dan trik jitu dalam memulai dan membuka usaha, mengelola, memasarkan, serta mengajukan dan mendapatkan kucuran dana atau kredit dari pihak perbankan.

“Kami memberikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya pelatihan dan mengharapkan cabang-cabang Bank Jateng di daerah ikut menyelenggarakan kegiatan sejenis sehingga semakin banyak melahirkan pengusaha-pengusaha muda yang handal,” kata Edy.

Turut hadir dalam acara pelatihan, perwakilan Bank Jateng dari unit maupun cabang yang ada di beberapa Perguruan Tinggi, Pembina program P2KP/PNPM Mandiri Jawa Tengah dan Fasilitator dari Divisi Kredit & UMKM Bank Jateng. Pelatihan berlangsung selama dua hari bertempat di Ruang Sentra UMKM Bank Jateng, Gedung Grinatha, Semarang.**ANDY

Thu, 13 Dec 2012 @11:00