RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Kegiatan pelatihan koperasi rakat bersama

Kotabaru, KSR.COM - Pelatihan Perkoperasian tingkat menengah program pemberdayaan ekonomi masyarakat DD- CORPORA, jum’at 7-8/12/12. Kegiatan yang di laksakan Koperasi Rakat Bersama selama dua hari (jum’at dan sabtu)  di balai Desa Geronggang Kecamatan Kelumpang Tengah, peserta yang hadir terdiri dari Pengurus, Pengawas dan Anggota Koperasi Rakat Bersama yang ada di dua kecamatan (Kelumpang Tengah, Kelumpang Utara) serta pendamping dari Dompet Dhuafa yang merupakan binaan dari ''PT. Arutmin Indonesia Site Senakin''.

Koperasi Rakat Bersama yang berdomisili di Desa Geronggang merupakan salah satu usaha yang bergerak di bidang Simpan Pinjam yang beranggotakan dari berbagai unsur mulai dari pedagang, petani, nelayan dan karyawan swasta.
Dalam sambutanya Agus Darmawan selaku ketua Koperasi Rakat Bersama mengatakan hari ini kita sama sama belajar lebih dalam lagi tentang Ilmu Perkoperasian agar kita lebih mengerti dan paham terutama para pengurus, pelatihan seperti ini merupakan yang ke dua kita adakan selama Koperasi ini berdiri. 
Dalam pelatihan itu juga hadir utusan dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagan Kabupaten Kotabaru selaku narasumber. Ir Bowo Pribadi, M.Si  Untuk memberikan materi dalam pelatihan, dalam penyempaianya mengatakan  sekarang Undang Undang tentang Perkoperasian ada perubahan mulai dari Undang undang sampai AD/ARTnya. Semula Undang Undang No 25 Tahun 1992 tapi sekarang berubah menjadi Undang Undang No 17 Tahun 2012, undang undang yang dulu, pengurus tidak boleh selain anggota Koperasi dan pengurus tidak mendapatkan gajih atau tunjangan dari Koperasi tapi undang undang yang sekarang atau yang baru, pengurus boleh dari non anggota dan pengurus mendapatkan gajih atau tunjangan. Perubahan yang lain seperti Koperasi bisa menerbitkan sertifikat SMK yang di peruntukan khusus untuk anggota sebagai modal awal bagi Koperasi itu sendiri, dan Koperasi hanya boleh memiliki satu jenis usaha dan pengurus harus pernah mengikuti Diklat tentang Perkoperasian serta memiliki sertifikat ujarnya.***Her/Ih/Din

Mon, 10 Dec 2012 @03:47

Copyright © 2014 PCD TECH · All Rights Reserved