RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Peserta Pawai Di Guyur Hujan

Kalsel Kotabaru, KSR.com -  Hujan turun kafilah tetap berlalu, itulah peribahasa yang di rasakan sekumpulan anak- anak ala timur tengah tampak ramai memadati halaman Mesjid Al Ikhlas Desa Geronggang, Selasa 27/11/2012, hal itu sengaja di lakukan oleh para murid tingkat PAUD, TK, SD, SMP, ALIAH serta  Remaja Maulid dan Madrasah berkumpul untuk melakukan pawai dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1434 Hijriah. ‘’Dengan semangat tahun baru islam, kita tingkatkan ukhuwah islamiyah dan jadikan anak kita berakhlakul karimah yang bebas dari narkoba.’’ Ujar Kepala Desa Geronggang HERPANI ketika melepas keberangkatan peserta pawai.

Acara seperti ini menjadi agenda rutin setiap tahunya sejak Desa Geronggang memisahkan diri dari Desa Tamiang Bakung tahun 2009. Semoga tahun depan bisa lebih meriah dan lebih banyak lagi pesertanya serta bisa membuat para siswa dan dewan guru lebih kreatif dalam mengembangkan budaya islam. Berbagai macam yang di lakukan peserta pawai seperti tawaf dan pawai ta’aruf disertai berbagai macam atribut untuk menyeru umat muslim dalam kebaikan. Banyak di antara mereka yang mengusung miniatur ka’bah, onta, mesjid, kapal serta atribut dan tulisan yang bernuansa islami lainya meskipun suasana lagi hujan tetap para peserta semangat. Sekarang kita laksanakan di segi penghargaan hanya merebutkan beberapa Piala tapi untuk tahun depan Insya Allah kita akan siapkan hadiah piala bergilir untuk peserta terbaiknya.

Salah seorang dewan pengajar Thamrin mengatakan, saya mengaku senang bisa membawa kembali anak murid saya ke acara pawai ini. ‘’Selain sebagai partisipasi mereka juga bias mengenal perayaan tahun baru islam,’’ ujarnya. Pawai tersebut di ikuti 13 sekolah dari PAUD, SD, SLTP, SLTA dan MADRASAH serta REMAJA MESJID dengan mulai rute dari halaman mesjid Al Ikhlas Geronggang dan mengelilingi wilayah kubah dan kembali lagi ke halaman mesjid. Dalam bahasa daerahnya’’ Rami banar rasanya walaupun hujan harinya kami tatap bagairah padahal sudah dua kali kami umpat jua.’’ Ucap salah seorang peserta pawai yang ikut jadi peserta.(Herpani )

Thu, 29 Nov 2012 @16:09

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved