RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

Disnak: Yang Boleh Keluar Hanya Sapi Dengan Berat Lebih 400 Kg

image

Surabaya ,KSR.COM -Dinas Peternakan (Disnak) Jatim menanggapi tuntutan yang diajukan pendemo mengatasnamakan Paguyuban Pedagang Sapi dan Daging Segar (PPSDS) dengan tidak relevan. Pasalnya, Disnak terus melakukan pengendalian ternak sapi yang keluar dari Jatim dengan standar tertentu.

Kepala Dinas Peternakan Jatim Maskur, mengatakan pengendalian diperkuat dengan dikeluarkan surat edaran 3 minggu lalu berisi tentang diperbolehkan sapi keluar Jatim yang hanya berbobot lebih 400 kg.

"Sebelumnya masih boleh karena bisa jadi untuk pembibitan di daerah yang dituju. Tapi sekarang tidak boleh karena dikhawatirkan juga akan dipotong.
Selain berat ternak, pihaknya juga mewajibkan sapi yang akan keluar dari Jatim wajib mengantongi rekomendasi dari provinsi yang sudah lama diberlakukan.

Oleh karena itu, Disnak Jatim akan memperketat pengawasan di ceck point sejumlah wilayah. "Kami tak ingin kecolongan yang mengakibatkan sapi-sapi Jatim di potong di wilayah lain, padahal di daerah sendiri masih kesulitan,"Katanya.

Sedangkan tuntutan pendemo yang ingin diperbolehkan sapi impor masuk, Maskur mengaku pihaknya tidak bisa menerima. Sebab dianggap bisa merusak para petani ternak lokal dan harga daging di pasaran.

"Kalau untuk ini (sapi impor) sudah jelas aturannya, Gubernur sudah melarang dan ada peraturannya,'' kata maskur. (Bk)

Mon, 26 Nov 2012 @13:48

Copyright © 2017 PCD TECH · All Rights Reserved