RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
HOBY
image

Komunitas Mobil HBC

SAIKI JAM

BNPB Menyediakan Dana RP200 Miliar untuk Banjir dan Longsor

image

JAKARTA,KSR.COM  - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menganggarkan dana sebesar Rp200 miliar yang dipergunakan untuk persiapan diri menghadapi bencana banjir dan longsor yang ada di Indonesia.
 
Kepala BNPB Syamsul Ma'arif, mengatakan dana tersebut sudah diambil untuk menghadapi bencana alam tadi. Dia mengatakan, masih ada dana cadangan yang masih berada di Kementerian Keuangan yang belum dicairkan.
 
" Adapun dana tersebut bukan dana on call saja, itu dana cadangan indonesia itu adanya di Kemenkeu. Kita sudah mengajukan, sekarang baru Rp200 M yang diberikan, saat mengunjungi korban banjir di Kompleks Induk Koperasi Pegawai Negeri (IKPN), Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (24/11/2012).
 
Ia mengatakan, seandainya dana tersebut kurang, akan digunakan untuk dana tambahan sekira yang sudah disiapkan, atau dana on call. Dana tersebut akan disiapkan sebanyak Rp4 triliun namun belum tercairkan.
 
Namun, dana Rp4 triliun tadi, tidak bisa langsung dicairkan semuanya. Dia menjelaskan, hak tersebut dikembalikan kepada Kementerian Keuangan dengan pertimbangan kebutuhan yang harus dipenuhi. "Itu kembali kepada Kementerian Keuangan," tambahnya. (Ry/hes)

Sat, 24 Nov 2012 @17:12

Copyright © 2020 PCD TECH · All Rights Reserved