RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG 2013

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip
SAIKI JAM

HOBBY

SINGOTORO JEEP CLUB

PPDI Tagih Janji Bupati Dan Datangi Dewan

image

Semarang, KSR.COM - Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Semarang mendatangi Komisi A DPRD dan Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Bapermasdes) setempat, Jumat (23/11).

Mereka menagih janji Bupati Semarang yang menjanjikan kenaikan uang tunjangan perangkat desa mendekati upah minimum kabupaten (UMK).

Ketua PPDI Kabupaten Semarang, Muhamad Abid mengatakan, pihaknya akan terus memperjuangkan aspirasi anggotanya hingga Pemkab Semarang memenuhi tuntutan PPDI.

Pasalnya, saat bertatap muka dengan Bupati di rumah dinas beberapa waktu lalu, Bupati telah menyetujui kenaikan tunjangan perangkat desa.

Dalam waktu bersamaan Komisi A DPRD Kabupaten Semarang juga menjanjikan realisasi pada pertengahan November ini. “Sehingga kami berusaha menagih janji bupati,” kata Abid.

Bahkan, ketika kami bertemu Kepala Bapermasdes Yoseph Bambang Tri Hardjono, pihaknya dipaparkan adanya alokasi kenaikan anggaran untuk perangkat desa dari Dana Alokasi Umum Desa (DAUD) sebesar Rp 4 miliar.

“Dana yang dialokasikan masih jauh dari tuntutan kami yang mencapai lebih kurang Rp 11 miliar. Asumsinya, dana itu bila dibagi 3.000 anggota PPDI setiap perangkat desa akan menerima tunjangan sebesar Rp 900 ribu/bulan,” ujarnya.

Namun, jika alokasinya hanya Rp 4 miliar, tentunya masing-masing perangkat desa hanya akan menerima tunjangan maksimal Rp 600 ribu/bulan. Padahal idealnya setiap perangkat desa menerima Rp 800 ribu/bulan.

Bila tidak kunjung terealisasi, pihaknya berjanji akan mengerahkan perwakilan seluruh koordinator kecamatan untuk mengawal rapat koordinasi antara Komisi A dan Bapermasdes yang rencananya akan dilaksanakan, Rabu (28/11).

Terpisah, Kepala Bapermasdes Kabupaten Semarang, Yoseph Bambang Tri Hardjono mengatakan, Bupati Semarang telah memerintahkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) membuat perencanaan anggaran kenaikan tunjangan.

Instruksi tersebut kemudian ditindaklanjuti TPAD dengan diusulkannya peningkatan DAUD dari Rp 17 miliar menjadi Rp 21 miliar. Anggaran tersebut telah dibahas di badan anggaran, alokasi Rp 4 miliar telah disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. (bdw/ml/pl)

Sat, 24 Nov 2012 @16:08

Copyright © 2014 PCD TECH · All Rights Reserved