RSS Feed
Cek Nama Domain

Cek Nama Domain ?

Artikel Terbaru
Komentar Terbaru

MITRA
image

ANGKRINGAN NAMBAH TERUS SEMARANG

WELCOME

PARIWISATA
image

GO JATENG GAYENG 2018

INFO REDAKSI
image

Pimred Koran Suara Rakyat

ANDI TRIS SN


Silahkan Hubungi Kami
Kategori
Arsip

MITRA
image

LBH LINDU AJI

SAIKI JAM

HOBBY
image

SINGOTORO JEEP CLUB

Bank Jateng Kembangkan Bisnis Syariah Bersama Pegadaian.

image

Kucurkan Pinjaman Rp 100 Miliar

 

Kembangkan bisnis Syariah dengan PT Pegadaian (Persero), Bank Jateng Syariah mengucurkan pinjaman Rp 100 miliar kepada PT Pegadaian (Persero).

KSR.COM - Kucuran dana dari Bank Jateng kepada BUMN dengan layanan utama gadai tersebut masuk di dalam pendanaan sindikasi tujuh Bank Pembangunan Daerah (BPD) untuk pengembangan bisnis syariah di PT Pegadaian (Persero).

Ada pun ketujuh BPD tersebut masing-masing Bank Jateng dengan pinjaman sebesar Rp 100 miliar, Bank Sumut Rp 250 miliar, Bank Kaltim Rp 350 miliar, Bank Kalbar Rp 100 miliar, Bank DKI Rp 75 miliar, Bank Nagari Rp 75 miliar, dan Bank Jambi Rp 50 miliar.

Total pendanaan dari sindikasi tujuh BPD mencapai Rp 1 triliun. Masing-masing pembiayaan dilakukan melalui unit usaha syariah bank yang bersangkutan.

Pembiayaan tersebut menggunakan akad musyarakah dengan jangka waktu satu tahun.

Direktur Utama PT Pegadaian (Persero), Suwhono kepada wartawan menyatakan, angka Rp 1 triliun merupakan angka yang sangat besar. Program ini ditujukan untuk pengembangan bisnis yang akan disalurkan kepada masyarakat berbasis syariah.

Pendanaan yang sifatnya profit (pembagian keuntungan), yaitu bagi hasil dengan perbandingan 5,47% untuk BPD, sedangkan 94,5% untuk Pegadaian.

“Pinjaman dalam bentuk sindikasi ini baru pertama kalinya. Kami akan pertanggungjawabkan angka Rp 1 triliun. Dana akan digunakan untuk membiayai kebutuhan modal kerja bisnis syariah Pegadaian.(ANDI)

Fri, 9 Nov 2012 @14:15

Copyright © 2019 PCD TECH · All Rights Reserved